website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 21:25:05 WIB

Sensasi Lezat: Resep Sate Jantung Ayam, Kenyal Gurih Berbumbu Rempah yang Menggugah Selera!

Depok | detiknews – Jantung ayam, salah satu bagian jeroan yang kerap terabaikan, sebenarnya memiliki rasa gurih yang lezat. Ketika dimasak dengan bumbu bawang dan cabai, serta dibakar, rasanya semakin nikmat.

Biasanya, ampela, hati, dan jantung ayam dijual dalam satu paket. Namun, hati dan ampela lebih disukai oleh kebanyakan orang, sementara jantung ayam sering digunakan sebagai pelengkap atau isian dalam hidangan ayam.

Jantung ayam memiliki rasa gurih yang sedikit kenyal, dan dapat diolah menjadi sate yang lezat. Setelah dimasak dengan rempah-rempah dan sedikit cabai, jantung ayam ditusukkan dan dipanggang atau dibakar.

Baca juga:  Urap Sayur Aceh Pakai Udang: Perpaduan Lezat Sayuran Segar dan Kelezatan Laut

Hasilnya adalah hidangan yang empuk, gurih, pedas, dan lezat, cocok sebagai lauk pendamping nasi gurih atau nasi putih. Namun, pastikan untuk menggunakan jantung ayam yang segar dan mengikuti petunjuk resep di bawah ini.

Sate jantung ayam yang gurih dan renyah ini dapat menjadi pilihan yang sempurna sebagai lauk nasi gurih atau nasi kuning yang lezat.

Berikut adalah langkah-langkah dalam mengolah jantung ayam menjadi sate yang lezat:

  1. Pilihlah jantung ayam dengan ukuran yang serupa. Cuci dan bersihkan dengan teliti sampai benar-benar bersih.
  2. Selain dibuat sate dengan cara dipanggang, jantung ayam juga dapat digoreng hingga kering. Setelah dimasak dengan bumbu, jantung ayam dapat langsung digoreng.
  3. Untuk bumbu marinasi, Anda dapat menggunakan bumbu rempah sesuai selera. Beberapa bumbu yang umum digunakan antara lain bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, garam, dan kecap manis. Campurkan bumbu-bumbu ini dengan jantung ayam dan diamkan selama beberapa waktu agar bumbu meresap dengan baik.
  4. Jika Anda memilih untuk memanggang sate, tancapkan jantung ayam yang sudah ditusuk ke dalam tusukan sate. Panggang sate jantung ayam di atas bara api hingga matang dan berwarna kecokelatan.
  5. Jika Anda ingin menggorengnya, panaskan minyak dalam wajan. Goreng sate jantung ayam dalam minyak panas hingga kecokelatan dan matang secara merata.
  6. Sajikan sate jantung ayam dengan nasi gurih atau nasi kuning hangat. Anda juga dapat menambahkan sambal atau saus favorit sebagai pelengkap.
Baca juga:  Rahasia Bebek Goreng Empuk dan Aroma Sedap dengan Sambal Matah yang Lezat

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menikmati sate jantung ayam yang gurih, renyah, dan lezat. Jangan ragu untuk mencoba hidangan ini dan menikmati sensasi unik dari jantung ayam yang tersembunyi. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait