website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 22:24:53 WIB

Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran, Simak Berikut yang disampaikan Ketua II K2S Kota Kupang

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Peristiwa musibah kebakaran warung yang dialami oleh Tatik seorang warga asli Malang, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, di kawasan Oebofu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, masih menyisakan beban yang lumayan berat buat Tatik dan suami serta keluarganya (7/6/2022).

Betapa tidak karena warung yang selama ini menjadi salah satu tumpuan sumber pendapatan Tatik, ternyata ludes dilalap si jago merah, pada peristiwa kebakaran malam itu.

Peristiwa itu memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi yang dialami Tatik cukup lumayan besar, hal ini rupanya mengundang simpati dari Kontak Kerukunan Sosial (K2S) dan juga Paguyuban Kondang yang merupakan himpunan keluarga Jawa yang ada di Kota Kupang NTT.

Hari Minggu 5 Juni 2022, Perwakilan dari bidang Sosial K2S dan Paguyuban Kondang, kembali mendatangi kediaman Tatik di kawasan Oebofu. Suasana di rumah Tatik saat itu juga kelihatan ramai, karena para komunitas ikatan Arema Kupang, juga sedang berkumpul di sana dalam rangka kegiatan silaturahmi rutin dan arisan.

Baca juga:  Polsek Setiabudi Berjanji untuk Membantu Warga Korban Kebakaran di Guntur dalam Mengurus Dokumen Hangus

Bidang sosial K2S dipimpin langsung oleh Ketua II K2S Kota Kupang, Totok sapaan akrab Ketua II K2S Kota Kupang, bersama bidang Sosial K2S dan Paguyuban Kondang, ternyata datang untuk menyerahkan Bantuan sebagai wujud keprihatinan atas peristiwa yang dialami oleh Tatik.

” Mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun inilah wujud dari rasa empati kami atas musibah yang dialami ibu Tatik, musibah yang beliau alami menjadi atensi bagi kami, untuk bisa kita upayakan agar sedikit bisa meringankan beban beliau, harapannya yaitu kita sebagai sesama warga Jawa di Kota Kupang ini, dapat selalu saling bantu ketika ada yang benar-benar membutuhkan bantuan, tanpa melihat dia siapa dan dari Jawa mana ketika harus dibantu pasti kami upayakan ” ungkap Totok.

Baca juga:  Pemuda yang Menganiaya Ayah Kandung di Jakarta Selatan, Akui Kesalahannya dan Meminta Maaf

” Selagi diberikan kesempatan untuk membantu orang lain, maka kenapa tidak kita lakukan karena bisa jadi besok-besok kita juga akan butuh bantuan orang lain, paling tidak itu akan menjadi cerita kebaikan saat kelak kita telah tiada, nanti anak cucu kita akan mengenang kita dengan cerita yang baik ” pungkas Totok yang di 2024 mendatang juga ancang-ancang ikut meramaikan ajang kontestasi Pileg di NTT.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Paguyuban Kondang, Pakne Sari, saat menyerahkan bantuan untuk ibu Tatik, menyampaikan bahwa semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban Ibu Tatik beserta keluarga.

Sementara itu karena ketua ikatan Arema Kupang berhalangan hadir saat ada penyerahan maka dari Ikatan Arema Kupang, Sam Haris selaku wakil ketua menyampaikan rasa Terimakasih dan apresiasi terhadap Saudara-saudara dari bidang sosial K2S serta dari Paguyuban Kondang.

Baca juga:  Banjir Melanda Tangsel Setelah Hujan Lebat, Air Mencapai Ketinggian 80 Cm pada 5 Lokasi

” Saya mewakili ketua Ikatan Arema Kupang, yang kebetulan beliau berhalangan hadir hari ini, juga sekaligus mewakili, seluruh anggota Ikatan Arema Kupang dan keluarga Ibu Tatik yang terkena musibah, menyampaikan limpah Terimakasih serta Apresiasi setinggi-tingginya, kepada Saudara-saudara dari K2S dan dari Paguyuban Kondang, yang telah ikut peduli dan berupaya untuk turut serta meringankan beban Saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Pria Humoris yang selalu berpenampilan sederhana ini.

Sam Haris juga menambahkan bahwa, memang sudah sepatutnya sebagai sesama orang perantauan yang berasal dari Jawa harus bisa selalu Saling bantu membantu, karena sejatinya dalam menghadapi hidup kita pasti tidak bisa hidup sendiri apalagi di tanah perantauan, pasti akan membutuhkan bantuan orang lain.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait