website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 18:41:51 WIB

SMAN 5 Tangsel dalam Menyambut HUT RI Ke-77, Laksanakan Giat Santunan Anak Yatim Piatu untuk Siswa, Masyarakat Sekitar Serta Yayasan Yatim Piatu

TANGSEL | detikNews.co.id – SMAN 5 Tangerang Selatan yang berada di perumahan Puri Bintaro Hijau Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, hari ini melaksanakan giat berbagi kepada sesama. Diawali shalat Dhuha bersama sejak Pukul 07:00 s/d selesai, tampak para siswa siswi hening dan khusyu melaksanakan shalat dhuha yang di imami oleh Pratik Hidayat, SAg. MM selaku Guru Agama dan Pembina Rohis, Jum’at, (19/08/2022).

Baca juga:  Wakil Wali Kota Depok Ucapkan Selamat dan Merasa Bangga, Atas Prestasi yang Telah Diraih Tim Paskibra SMPN 2

Giat hari ini dilakukan sekaligus dalam menyambut HUT RI Ke-77, 1 Muharram atau lazim disebut masyarakat Indonesia adalah Lebaran Anak Anak Yatim. Pratik Hidayat, SAg. MM saat wawancara awak media mengatakan bahwa giat pembagian paket sembako sebanyak 420 ini kami lakukan semata mata agar siswa siswi SMAN 5 benar benar tumbuh kepedulian kepada sesama khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa terang Pratik.

Baca juga:  Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkot Depok Berbagi Kasih dengan 630 Anak Yatim Piatu

Paket Sembako sebanyak 420 ini kami bagikan 64 Paket kepada siswa siswi Yatim SMAN 5, 250 Paket ke beberapa 6 Yayasan panti asuhan Yatim Piatu sekitar, dan 106 kami bagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu tambah Pratik.

Lebih lanjut Ali Nugroho MM. Humas SMAN 5 menambahkan semoga kegiatan rutin tahunan ini terus kami lakukan untuk melatih siswa siswi kami dalam kepedulian terhadap sesama, khususnya anak Yatim Piatu dan orang orang yang tidak mampu. Kami berharap siswa siswi SMAN 5 bisa terbentuk menjadi pribadi yang beriman, taat dan Akhlakul Karimah dimana Akhlak yang baik dan terpuji yaitu suatu aturan atau norma yang mengatur hubungan antar sesama manusia dengan tuhan alam semesta tutup Ali Nugroho MM. (Aldi Alamsyah)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait