website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 17:49:09 WIB

Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkot Depok Berbagi Kasih dengan 630 Anak Yatim Piatu

Depok | detikNews – Pemerintah Kota Depok telah sukses menyelenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1445 Hijriah di tingkat kota pada Tahun 2023. Dalam acara yang bertemakan “Hijrah, Jalan Meraih Kemerdekaan Hakiki,” pemerintah juga melibatkan komponen santunan untuk anak yatim piatu.

Gandara Budiana, yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) di Sekretariat Daerah Kota Depok, telah membagikan informasi terkait kegiatan tersebut. Dalam tahun ini, sebanyak 630 anak yatim piatu telah menerima bantuan santunan. Adapun anak-anak yatim piatu tersebut berasal dari 63 kelurahan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok.

Baca juga:  Menyetujui Usulan Tambahan Biaya Rp 288 M untuk Haji Reguler: Keputusan Komisi VIII DPR

Gandara menjelaskan dengan rinci bahwa setiap kelurahan telah diwakili oleh sepuluh anak untuk menerima santunan. Bantuan yang diberikan kepada mereka berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Proses pemberian santunan ini dilakukan dalam suasana yang khidmat di Ruang Teratai yang terletak di Gedung Balaikota Depok. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 09 Agustus 2023.

Baca juga:  Mendorong Literasi dan Pendidikan, T. Farida Rachmayanti: Festival Buku Kota Depok Jangan Cuma Sekali Dilakukan

Lebih lanjut, Gandara mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menjadi bagian penting dalam pelaksanaan program santunan ini. Pihaknya berharap bahwa kegiatan semacam ini akan membantu meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut, Ustaz Anwar Nasihin juga diundang untuk memberikan tausiyah kepada para peserta. Tema yang diangkat dalam tausiyah ini adalah “Hijrah, Jalan Meraih Kemerdekaan Hakiki.”

Baca juga:  Caleg PKB Fahmi Khaidir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru Ngaji

Dengan demikian, Pemerintah Kota Depok telah mengadakan peringatan Tahun Baru Islam dengan penuh makna dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu. Melalui kolaborasi dengan Baznas, diharapkan bahwa semakin banyak nilai-nilai kebaikan dan solidaritas yang dapat tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait