website statistics
25.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 11:20:21 WIB

Tangerang Digital Festival 2023, Mengampanyekan ‘Smart City’ Menuju Kota Pintar yang Inovatif

Tangerang | detikNews – Dalam upaya untuk mengampanyekan realisasi ‘Smart City’ di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan menyelenggarakan Tangerang Digital Festival 2023. Acara ini akan disajikan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang dan umum, dan digelar meriah pada 12-13 Agustus mendatang di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam festival ini, akan ada dua acara kemeriahan utama, yaitu Tournament Mobile Legends Esports dan Lomba Film Pendek. Turnamen Mobile Legends Esports akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 12-13 Agustus. Pendaftaran turnamen ini telah ditutup karena telah mencapai kuota 24 slot dengan total hadiah Rp10 juta. Jadwal pertandingan dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB pada hari Sabtu (12/8), dan babak semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final akan berlangsung dari pukul 13.30 hingga 19.30 WIB pada Minggu (13/8). Tempat penyelenggaraan turnamen ini akan berada di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Baca juga:  Ahli Keamanan Siber Sebut BSI Terkena Serangan Ransomware, dan Ini Cara Ampuh Menjaga Keamanan Perusahaan 

Sementara itu, Lomba Film Pendek juga mendapat respon positif dari masyarakat dengan 53 peserta terdaftar. Pendaftaran telah ditutup, dan saat ini para peserta sedang mempersiapkan karya mereka untuk dikumpulkan hingga tanggal 4 Agustus mendatang. Penilaian karya akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 Agustus, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 12-13 Agustus dengan total hadiah mencapai Rp22 juta.

Baca juga:  Pemkot Depok Kolaborasi dengan UPN Veteran Jakarta untuk Mengembangkan Platform Cloud Kitchen bagi UMKM Kuliner di Era Digital

Peserta lomba film pendek diminta untuk berkreasi dengan tiga pilihan tema yang disediakan, yaitu penggunaan salah satu fitur di Aplikasi Tangerang LIVE, penggunaan Aplikasi Layanan Publik lainnya seperti sobatdukcapil dan layanan perizinan, atau penggunaan QRIS untuk pembayaran di salah satu transportasi publik Kota Tangerang seperti Bus Tayo, Angkot Si Benteng, Bus Transjakarta, dan Commuterline.

Tangerang Digital Festival 2023 tidak hanya menyajikan turnamen dan lomba film pendek, tetapi juga berisi berbagai rangkaian acara lainnya. Beberapa di antaranya adalah talkshow terkait edukasi literasi digital, jalan sehat kemerdekaan, Nyoride, dan berbagai hiburan menarik lainnya. Festival ini juga akan menampilkan panggung hiburan yang dapat dinikmati secara terbuka dan gratis oleh masyarakat Kota Tangerang, dengan penampilan khusus dari musisi populer yang telah melegenda, seperti Kangen Band dan Sahitya.

Baca juga:  Tangerang Berlakukan Aturan Baru, Buang Sampah Sembarangan Berpotensi Didenda Rp. 50 Juta

Diharapkan dengan adanya Tangerang Digital Festival 2023 ini, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menerapkan konsep ‘Smart City’ semakin meningkat. Semoga festival ini menjadi momentum yang baik untuk memajukan Kota Tangerang menuju kota pintar yang modern dan inovatif. (Ed)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait