website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:42:50 WIB

Taruna Merah Putih Surabaya Nyalakan Lilin Untuk Tragedi Kanjuruhan Malang

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC pada hari Sabtu (01/10/2022) di Stadiun Kanjuruhan Malang menyisakan peristiwa pedih nan dalam dengan meninggalnya ratusan suporter Aremania pasca kerusuhan di stadiun.

DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya mengadakan doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan di Posko TMP Surabaya di Jl. Raya Darmo.

Dalam doa bersama yang dilaksanakan secara langsung dan online tersebut, para pengurus dan anggota TMP Surabaya tampak khusyuk memanjatkan doa bagi para korban serta keluarga korban.

Baca juga:  Revitalisasi Program Konversi Motor Listrik, Bengkel-bengkel Ditambah Kinerja Digenjot

“Kami berdoa agar para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga korban senantiasa diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menjalani situasi yang tidak mudah ini.” Ungkap Aryo Seno Bagaskoro, Ketua DPC TMP Surabaya pada Minggu.(02/10/2022).

Seno, sapaan akrabnya berharap solidaritas pada korban menguat di kalangan anak-anak muda sebagai bentuk Belarasa dan Belasungkawa antar saudara sebangsa.

Baca juga:  Inovasi Sepeda Bambu Jokowi: Prestasi Internasional Bagi Produk Lokal

“Peristiwa ini menjadi kepedihan tidak hanya untuk Bangsa Indonesia, tetapi juga untuk dunia. Menjadi panggilan nurani kita semua untuk menggelar doa dan menunjukkan solidaritas dalam berbagai rupa. Di saat yang sama, negara harus hadir dan mengusut tuntas pihak-pihak yang bertanggung jawab.” Imbuhnya.

Dirinya mengatakan bahwa situasi pedih ini menuntut anak-anak muda untuk memperkokoh energi persatuan di tengah situasi duka sebagai kekuatan pemersatu dan elemen perekat.

Baca juga:  Direktur Utama PT Pertamina Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Pergantian Pimpinan

“Anak muda harus berdiri di depan menjadi contoh dan teladan persatuan. Kita harus sepakat menghentikan kekerasan dan hilangnya nyawa di sepak bola dan olahraga. Energi ini harus ditularkan pada seluruh elemen yang ada melalui panjatan doa dan aksi nyata.” Tutupnya.(okik/sn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait