website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 16:20:09 WIB

Temui Lurah Depok, WPA Kecamatan Pancoran Mas Sosialisasikan Pelajar Peduli HIV AIDS dan Narkoba

Depok | detikNews.co.id – Dalam rangka mensosialisasikan program kerja Pelajar Peduli HIV AIDS dan Narkoba (PAPHAN), Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, yang diketuai Hj.Rosanah (Ma’Ipeng), temui Lurah Kelurahan Depok Herman.SE dikantornya, guna melakukan konsolidasi pembentukan organisasi Pelajar Peduli HIV AIDS dan Narkoba, sebagai bentuk wadah pengenalan tentang bahaya HIV AIDS dan Narkoba sejak dini.

Ma’ Ipeng mengatakan, bahwa pengenalan bahaya HIV AIDS dan Narkoba sejak dini, sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi dan menekan potensi kriminalitas yang terjadi di Kota Depok, khususnya pada wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

“Sosialisasi Pelajar Peduli HIV AIDS dan Narkoba ini, kami lakukan sebagai bentuk pengendalian awal segala bentuk potensi kenakalan remaja, yang kerap kali terjadi dan menjadi permasalahan yang berkepanjangan, bahkan mengakibatkan timbulnya korban jiwa pada generasi muda dilingkungan kita”, ujar Ma’Ipeng, Kamis 3/3/2022.

Baca juga:  Nina Suzana: Membentuk Karakter Siswa Melalui Pramuka

“WPA menilai, dalam mengatasi permasalahan yang timbul dari pergaulan bebas para generasi masa depan, diperlukan kerjasama yang solid dari semua pihak. Terutama dari lingkungan, para pemangku wilayah serta para stakeholder pemerintahan, untuk bisa saling berkoordinasi mengelola dan memantau kondisi wilayah masing – masing, serta memastikan kondisi lingkungan menjadi kondusif”, sambungnya.

Ma’ Ipeng mengungkapkan, sangat mengapresiasi respon Lurah Depok atas rencana program kerja WPA Kecamatan Pancoran Mas, untuk membentuk wadah pengendalian permasalahan remaja yang sangat mengkhawatirkan pada tingkat wilayah Kelurahan.

“Alhamdulillah, niat baik kami mendapatkan dukungan serius dari Pak Lurah Depok, dan kami sangat mengapresiasi atas respon beliau. Semoga program kerja WPA Kecamatan Pancoran Mas ini, bisa menjadi satu solusi dalam mengatasi segala bentuk potensi kenakalan remaja, hingga wilayah Kelurahan Depok yang notabene sebagai wilayah pusat kota, dapat menjadi contoh serta tolok ukur positif bagi wilayah Kota Depok lainnya”, ungkapnya.

Baca juga:  Santri Al-Kindi Diinspirasi oleh Wali Kota Depok untuk Menjadi Rajin Belajar

Lebih lanjut Ketua WPA Kecamatan Pancoran Mas menjelaskan, bahwa dirinya bersama tim akan tetap konsisten melakukan terobosan – terobosan baru, untuk dapat menekan lajunya regulasi potensi negatif yang berkembang pada dunia remaja, sehingga dapat terwujud Kota Depok yang semakin maju, sehat dan kondusif.

“Kami tetap konsisten menggali ide – ide kreatif dari para anggota kami, untuk dapat menggandeng para remaja menuju kehidupan yang sewajarnya tanpa adanya perilaku yang bersifat membatasi, agar para remaja bisa merasa nyaman serta mau bergabung bersama kami, mewujudkan Kota Depok yang semakin membaik lagi”, tambahnya.

Baca juga:  M.Suryadi, Calon Ketua LPM Kelurahan Depok Nomor Urut 4 : Mari Optimalkan Kecerdasan Dalam Membangun Lingkungan

“Semoga program ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti, dan kami mengajak kepada semua pihak untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan masing – masing, dan mari bersama WPA kita bangun Kota Depok menuju masa terbaiknya, yang maju, sehat, dan sejahtera”, pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum melakukan sosialisasi ke Kelurahan Depok, WPA Kecamatan Pancoran Mas telah membentuk PAPHAN di 2 Kelurahan yakni : di Kelurahan Depok Jaya dan Kelurahan Pancoran Mas, dengan target utama terbentuknya PAPHAN di 6 Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.(Ar)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait