website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 6:46:38 WIB

Tentara Israel Menembak Mati Pria Palestina yang Diduga sebagai Teroris setelah Mencoba Menyerang dengan Pisau dan Mobil di Tepi Barat

Jakarta | detikNews – Seorang pria Palestina bernama Ahmed Yacoub Taha (39) tewas ditembak mati oleh Tentara Israel di Tepi Barat. Menurut Tentara Israel, Taha adalah seorang terduga teroris karena mencoba melakukan serangan dengan menabrakkan mobil di persimpangan Gitai Avissar, Salfit. Dia juga dilaporkan memegang sebilah pisau saat insiden terjadi.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Tentara Israel pada Kamis (27/4/2023), mereka mengatakan bahwa “Teroris itu memegang sebilah pisau, dan angkatan bersenjata melumpuhkannya”. Tepi Barat telah diduduki oleh Israel sejak Perang Enam Hari pada tahun 1967, yang juga menyebabkan Israel merebut Yerusalem timur.

Baca juga:  Pelaku Penusukan Terhadap Tetangga yang Berujung Maut di Depok Diamankan oleh Polisi Setelah Terungkap Mengidap ODGJ

Kekerasan di wilayah tersebut telah meningkat sejak Januari dan telah menewaskan 99 warga Palestina, 19 warga Israel, satu orang Ukraina, dan satu orang Italia. Data ini didasarkan pada hitungan AFP yang merujuk pada sumber-sumber resmi dari Israel dan Palestina.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait