website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:42:57 WIB

Dubes Zuhairi Fokus Tingkatkan Kemampuan Akademis & Bahasa Arab Mahasiswa Indonesia di Kairouan Tunisia

Jakarta | detikNews – Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, baru-baru ini melakukan kunjungan ke Mahasiswa Indonesia di Kairouan, Tunisia sebagai bagian dari upaya perlindungan dan pemberdayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunisia terhadap seluruh WNI. Dalam kunjungannya, Zuhairi menekankan pentingnya kegiatan akademis bagi para mahasiswa seperti kajian dan diskusi serta memastikan kesejahteraan seluruh WNI di Tunisia, khususnya di Kairouan.

Baca juga:  RSUD KiSA Sukses Menggelar Acara Donor Darah dalam Rangka HUT ke-15, Terkumpul 72 Kantong Darah

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh WNI di Tunisia, terutama di Kairouan, dalam keadaan baik. KBRI Tunis berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pemberdayaan terbaik sehingga seluruh WNI di Tunisia merasa aman dan nyaman,” ujar Zuhairi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/4/2023).

Zuhairi juga menekankan pentingnya para mahasiswa meningkatkan kemampuan akademis mereka dengan melakukan kajian intensif dan diskusi, guna menggali khazanah moderasi dari para ulama dan pemikir Tunisia. Selain itu, dia juga menyampaikan perlunya meningkatkan kemampuan bahasa Arab sebagai bahasa kunci dalam memahami khazanah keislaman yang melimpah di Tunisia.

Baca juga:  Upaya Mengatasi Kekeringan, PMI Kota Depok Bantu 252 Warga Cipayung

“Menguasai bahasa Arab dengan baik dan benar harus menjadi prioritas, karena akan menjadi penentu untuk memahami khazanah keislaman yang melimpah di Tunisia. Oleh karena itu, saya mempunyai program khusus dengan menggelar kursus bahasa Arab bagi para mahasiswa di kota Tunis,” pungkas Zuhairi.

Dengan kunjungan ini, diharapkan para mahasiswa Indonesia di Tunisia semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan akademis dan bahasa Arab mereka serta merasa lebih terlindungi dan diberdayakan oleh KBRI Tunis.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait