website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 4:04:43 WIB

Tim Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Berhasil Evakuasi Ular Sanca yang Tersesat di Pemukiman Warga

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah berhasil melakukan penyelamatan seekor ular sanca yang masuk ke pemukiman warga di Asrama Kelautan Cilodong, RT 04/RW 01, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, pada Senin (08/05/23). Dalam waktu 13 menit, petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut dengan cepat dan aman.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian.

Baca juga:  Heri Julius Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Lueng Bata

Dalam penangkapan ular dengan panjang 3 meter tersebut, empat petugas dari unit ranger Mako Kembang menunjukkan ketangkasan yang luar biasa dan membutuhkan sejumlah peralatan seperti hook, grabstick, senter, sarung tangan, dan helm untuk menangkap ular tersebut. Setelah berhasil diamankan, ular tersebut sementara dibawa ke kantor Mako Kembang.

Welman juga memberikan pesan penting kepada warga sekitar agar tidak mengganggu atau mencoba menangkap sendiri jika menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungan sekitar.

Baca juga:  Si Jago Merah Kembali Lalap Satu Unit Rumah di Padang, Enam Mobil Pemadam kebakaran Dikerahkan 

“Bisa segera menghubungi Damkar di nomor 021-77827280 atau melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 untuk mendapatkan bantuan dari petugas yang berpengalaman dalam menangani hewan liar seperti ular, ” ujar Welman.

Selain itu, Welman juga menyarankan agar warga tetap memperhatikan gerakan hewan tersebut dan diam saja sampai petugas Damkar tiba. Dengan demikian, dapat meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. (Roni)

Baca juga:  DKR dan Advokat Bersatu, Laporkan Penolakan Sekolah Siswa ke Komnas HAM

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait