website statistics
29.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 16:02:00 WIB

Tim Dinas Damkar Depok Berhasil Evakuasi Dua Ular Sanca di Lokasi Berbeda

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok berhasil mengamankan dua ekor ular sanca di dua lokasi pagi tadi. Lokasi pertama di Jalan Belimbing Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, sedangkan lokasi kedua di Jalan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Welman Naipospos, Kepala Divisi Pengendalian Operasi Kebakaran dan Penyelamatan menyatakan, mereka tiba di lokasi Jalan Belimbing pada pukul 04.10 WIB dan titik aman berhasil dikuasai pada pukul 04.30 WIB. Sedangkan di Jalan Kalimulya, mereka tiba di lokasi pada pukul 06.10 WIB dan berhasil diamankan pada pukul 06.15 WIB.

Baca juga:  Jangan Sampai Ketinggalan! Daftar Sekarang di Audisi Paduan Suara HUT ke-78 RI yang Diselenggarakan oleh Disporyata Kota Depok

“Berkat kelincahan masing-masing petugas, tidak butuh waktu lama untuk mengevakuasi ular-ular itu,” ujarnya, Kamis (06/04/2023).

Kedua ular yang diamankan masing-masing memiliki panjang sekitar tiga meter. Petugas menggunakan berbagai perlengkapan, antara lain tongkat, pengait, sarung tangan, senter, dan helm.

“Ular yang berhasil ditangkap untuk sementara dibawa ke Mako Kembang, karena proses evakuasi dilakukan oleh tim dari Mako Kembang,” imbuhnya.

Baca juga:  Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Bengkel Sepeda Motor di Sendangdalem Padureso

Welman juga mengingatkan warga Depok jika menemukan ular di sekitar rumah atau di lingkungannya, jangan mengganggu atau mencoba menangkapnya sendiri. Apalagi jika mereka tidak memiliki keterampilan untuk menghadapi ular.

“Anda bisa langsung menghubungi Damkar di 021-77827280 atau melalui Nomor Panggilan Darurat (NTPD) 112. Sambil menunggu petugas Damkar datang, biarkan saja ular itu dan perhatikan pergerakannya,” pungkasnya. (roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait