website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 16:47:00 WIB

Tinjau Pasar Pal Tugu Depok, Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok Stabil, Bulog Diminta Lakukan Operasi Pasar untuk Beras

Depok | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Pal Tugu di Depok, Jawa Barat, untuk menilai harga bahan pokok. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi memastikan harga bahan pokok stabil dan dalam kondisi baik.

“Saya ke sini di Pasar Tugu Depok untuk mengecek harga sembako dalam beberapa minggu terakhir. Saya lihat semuanya baik-baik saja. Bawang merah bagus, harga telur turun, dan harga bawang putih stabil. Harga daging ayam juga stabil, di kisaran Rp 32.000 hingga Rp 35.000”, jelas Jokowi, seperti dilansir akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/4/203).

Baca juga:  Pembaharuan Struktur: Jokowi Tambah Menteri PUPR dalam Dewan Pengarah Masjid Istiqlal

Namun, Jokowi mencatat harga beras tidak turun. Dia menginstruksikan Bulog, Badan Logistik Nasional, untuk melakukan operasi pasar.

“Satu-satunya komoditas yang tidak turun harganya adalah beras. Saya sudah menginstruksikan Bulog untuk menurunkan harga beras di pasar ini jika tidak ada masalah pasokan. Ini untuk melakukan operasi pasar”, kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan tidak ada keluhan dari masyarakat, dan mereka berbelanja dengan baik.

Baca juga:  Pelajar di Depok Melanggar Hukum dengan Merokok saat Mengendarai Motor, Akhirnya Kena Tilang Manual oleh Polisi

“Tidak ada yang perlu dikeluhkan, harga bagus dan stabil. Pembeli juga puas dan tidak ada keluhan”, kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Wali Kota Depok M Idris.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait