website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 3:40:39 WIB

Truk Semen Jatuh ke Laut Pelabuhan Merak, Diduga Kelebihan Muatan

Cilegon | detikNews – diduga kelebihan muatan, sebuah Truk bermuatan semen patah as roda, dan tercebur ke laut, tempatnya di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, saat hendak memasuki jembatan kapal. pada Rabu, 28 Desember 2022 malam.

kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22:15 WIB. saat ini Polres Cilegon telah memintai keterangan sejumlah instansi.

“Truk yang hendak masuk ke kapal namun Truk patah as, kami juga sudah meminta untuk klarifikasi ke kepala BPTD, ASDP, Gapasdap, asuransi dan operator kapal,” ucap Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Andi Suherman, Kamis (29/12/2022).

Baca juga:  Penguatan Pembangunan Tersistem, Kelurahan Mekarjaya Gelar Pra Musrenbang

Lebih lanjut Andi menceritakan, semua instansi sepakat untuk klarifikasi, karena hal tersebut merupakan musibah yang disebabkan truk bermuatan semen lalu patah as roda, yang hendak menyeberangi Selat Sunda.

“Sebagaimana kami melakukan kewajiban untuk tidak adanya kesalah pahaman, dan ini sudah disepakati bersama, guna menghindari saling klaim-mengklaim,” ucap nya.

Sebelumnya, Truk yang bermuatan 24 ton semen tersebut yang tercebur ke laut, sopir dan Kernet berhasil turun dan menyelamatkan diri.

Baca juga:  Malam Minggu, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Diserbu Ratusan Mobil Pemudik Menuju Pelabuhan Merak

Sempat petugas derek dari Pelabuhan Merak, ada upaya akan mengevakuasi kendaraan tersebut, hal itu enggak kemungkinan dinilai berbahaya, karena cuaca buruk,” ujar anggota Basarnas Banten, Fauzan, Kamis (29/12/2022).

Cuaca buruk menerjang Selat Sunda, sbelumnya sudah di beritakan, dan akibatnya Pelabuhan Merak dan Bakauheni ditutup sejak Rabu malam, 28 Desember 2022, sekitar pukul 22.30 wib.

Baca juga:  Penyesuaian Kebijakan Mudik Tahun Ini: Menko PMK Muhadjir Effendy Jelaskan Kesiapan Pelabuhan Ciwandan untuk Beroperasi

Penyeberangan dan Pelabuhan Bakauheni dengan Merak kembali dibuka pada Kamis (29/12) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB setelah hampir Enam jam ditutup.

Dampak dari penutupan, Kedua Pelabuhan sejumlah antrean kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak, hingga mengular jalan. (Saepuin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait