website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 22:39:07 WIB

UPTD Puskesmas Mampang Siap Layani Pasien Tanpa Batasan Selama Bulan Ramadhan 1444H

Depok | detiknews – Selama bulan Ramadhan 1444H, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang tetap memberikan pelayanan kesehatan seperti biasanya. Tidak ada batasan jumlah pasien yang dapat dilayani di sana, kecuali untuk poli gigi yang mungkin tidak dapat menerima pasien jika alat steril habis karena sterilisasi alat membutuhkan waktu.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari, rata-rata pasien yang datang per hari mencapai 75-100 orang dengan layanan atau poli umum sebagai yang paling banyak diminati. Namun, selama ada pelayanan imunisasi atau vaksinasi Covid-19 kepada warga, pasien akan didominasi oleh mereka yang memerlukan layanan tersebut.

Baca juga:  Mengenang Kehidupan Justyn Vicky: Keluarga Ungkap Perjuangan Setelah Tragedi Barbel 210 KG

“Pelayanan masih tetap sama seperti hari biasa. Pasien tidak dibatasi, namun untuk pasien poli gigi, jika alat yang steril habis, terpaksa tidak bisa terima pasien lagi. Karena, sterilisasi alat membutuhkan waktu”, ucap Kepala UPTD Puskesmas Mampang Winarni Naweng Triwulandari, Jum’at 24/03/23.

Jadwal Pelayanan Puskesmas Mampang, Kota Depok.

Winarni menjelaskan, bahwa UPTD Puskesmas Mampang tetap buka seperti biasa selama bulan Ramadhan dan libur pada tanggal merah serta hari besar lainnya. Pendaftaran dilakukan pada pukul 07.30-11.00 WIB dari Senin hingga Kamis, dan pada pukul 7.30-10.00 WIB pada hari Jumat dan Sabtu.

Baca juga:  Perlukah Daun Selada Dicuci Sebelum Menikmatinya? Pentingnya Kebersihan dan Keamanan Makanan

“Kami libur saat tanggal merah dan hari besar lainnya. Meski Ramadan, pelayanan tetap berjalan normal”, jelasnya.

Beberapa layanan yang disediakan oleh Puskesmas Mampang meliputi poli umum, gigi dan mulut, laboratorium, farmasi, imunisasi, KB dan IVA Sadanis, periksa kehamilan, pemeriksaan TBC, vaksinasi Covid-19, pemeriksaan calon pengantin, serta konseling.

Jadi, bagi warga sekitar Mampang dan sekitarnya yang memerlukan layanan kesehatan selama bulan Ramadhan, Puskesmas Mampang tetap siap memberikan pelayanan yang terbaik. Namun, tetap perhatikan protokol kesehatan dan jangan lupa mematuhi aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait