website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:00:31 WIB

Weni Maulina Diangkat Sebagai Direktur Konstruksi Baru PT MRT Jakarta, Silvia Halim Jadi Pengurus IKN

Jakarta | detikNews – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Weni Maulina sebagai Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta yang baru. Weni menggantikan Silvia Halim yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menjadi Wakil Ketua IKN.

Penunjukan cepat untuk posisi Direktur Konstruksi diperlukan untuk memperkuat, mempercepat, dan menyelesaikan proyek MRT Tahap 2 dan tahap-tahap berikutnya, kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani di keterangan tertulis pada Selasa, 14 Maret 2023.

Baca juga:  Polisi Bersama Pihak Kecamatan Gerebek Rumah Kontrakan Terduga Tempat Prostitusi di Bogor

Menurut Fitria, pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memutuskan mengangkat Weni sebagai Direktur PT MRT Jakarta yang baru. Sebelumnya, Weni menjabat sebagai Kepala Divisi Teknik di PT MRT Jakarta. Fitria menambahkan, bahwa Weni memiliki pengalaman di bidang engineering dan infrastruktur.

“Dengan pengalamannya, saya berharap Weni Maulina dapat mempercepat pembangunan proyek MRT sesuai tata kelola perusahaan yang baik”, terangnya.

Silvia Halim diangkat sebagai pengurus IKN

Baca juga:  Ayah Kandung Menyetubuhi Anaknya di Kabupaten Luwu

Sebelumnya, Silvia Halim resmi dilantik sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) pada Kamis, 16 Februari 2023. Mantan pengurus MRT itu dilantik sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Selain Silvia, tiga orang lainnya juga dilantik sebagai pejabat baru Otoritas IKN. Mereka adalah Agung Wicaksono sebagai Deputi Pembiayaan dan Investasi, Alimuddin sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, serta Mia Amalia sebagai Deputi Perencanaan dan Pertanahan.

Baca juga:  Heru Budi Meninjau Usulan Kenaikan Tarif Transjakarta Setelah Dikaji dan Disurvei Pendapat Warga

“Tentunya Presiden memilih calon yang terbaik di antara sekian banyak karena beliau tahu tugas yang diembankan tidak sepele”, ucap Ketua Otoritas IKN, Bambang Susantono, dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari www.ikn.go.id , pada hari Kamis, 16 Februari 2023.

Pengangkatan mereka diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 31/TPA Tahun 2023 dan Nomor 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi di Otoritas Ibu Kota Negara. Jokowi menandatangani SK tersebut pada 13 Februari 2023.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait