website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:14:58 WIB

Wenny Haryanto Fokus Turunkan Angka Pengangguran di Depok

Depok | detikNews – Menangani isu pengangguran di Kota Depok adalah fokus utama Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto. Dia terus membuka jalur dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk sosialisasi Program Ketenagakerjaan.

Baru-baru ini, Wenny Haryanto berkumpul dengan warga khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Sukmajaya, ia memberikan jalur sehingga warga mendapatkan informasi lengkap tentang peluang pekerjaan di berbagai sektor, acara di gelar di Gedung Samina, Sukmajaya, Kota Depok, pada Rabu (31/1/2024).

Baca juga:  Target 90 Ribu Suara, Ini Sasaran dan Pergerakan Choky Sitohang

Wenny Haryanto menyampaikan bahwa pemerintah telah menyederhanakan akses informasi lowongan pekerjaan melalui sistem online.

“Dengan satu klik, semua informasi lowongan pekerjaan dapat diakses oleh masyarakat. Mencari pekerjaan tidak lagi sulit,” ungkapnya, yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Dia menambahkan bahwa pemerintah juga menyediakan kemudahan pelatihan tenaga kerja untuk masyarakat.

Baca juga:  Sambangi MT Qurrota Ayun, H.Sugeng Purnomo Berikan Edukasi Keagamaan dan Politik

Wenny berharap sosialisasi ini memberikan manfaat dengan menyebarkan informasi mengenai program ketenagakerjaan.

“Jika tidak disosialisasikan, masyarakat mungkin tidak akan mengetahui program ini, dan akhirnya program yang seharusnya bermanfaat malah tidak terserap dengan maksimal,” tegasnya.

Wenny Haryanto memastikan bahwa seluruh program ketenagakerjaan dapat diakses melalui website atau aplikasi resmi Kemnaker RI.

Baca juga:  Sosialisasi di Ratujaya, HMS Sebut Pilih Kandidat Pemimpin yang Berpengalaman

“Ini adalah inovasi Kemnaker untuk memberikan layanan informasi ketenagakerjaan yang mudah, terjangkau, dan adil bagi semua lapisan masyarakat,” katanya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait