website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 3:09:04 WIB

Wisatawan Korban Getok Harga di Bengkel Sentul Berdamai Setelah Mediasi oleh Polres Bogor

Bogor | detikNews – Seorang wisatawan yang menjadi korban getok harga di bengkel Sentul, Bogor, melakukan mediasi dengan pihak bengkel yang difasilitasi oleh Polres Bogor. Setelah saling memaafkan, kedua pihak sepakat untuk berdamai, Sabtu (6/5/2023).

Pemilik akun ‘echa’, yang memiliki nama asli Esa, mengatakan bahwa ia dan suaminya dipertemukan dengan pihak bengkel di Polres Bogor dan berhasil membicarakan masalah yang terjadi. Kedua belah pihak saling memaafkan dan menunjukkan surat pernyataan damai.

Baca juga:  Berita Terbaru: Patok Bahasa China dan Bendera Kuning Merah di Pulau Poto, Kepri yang Diduga Dijual ke Asing

Esa menyatakan bahwa ia tidak ingin memperpanjang masalah tersebut dan akan menjadikannya sebagai pelajaran. Ia mengakui bahwa ia juga salah karena tidak tegas saat bertanya soal harga, sementara pihak bengkel juga salah karena memberikan harga yang tidak wajar.

Sebelumnya, wisatawan berinisial HA datang ke Polres Bogor untuk memberikan klarifikasi terkait video viral tentang getok harga di bengkel Sentul yang dialaminya. HA dan istrinya rela menempuh perjalanan selama 2 jam dari rumah mereka di Cinere, Depok, untuk memberikan klarifikasi tersebut.

Baca juga:  Wanita Indramayu Hilang Uang dan Ijazah Asli Setelah Dihypnotis di Bogor Saat Mencari Kerja

Setelah mediasi yang dilakukan oleh Polres Bogor, kedua belah pihak berhasil berdamai dan menyelesaikan masalah dengan baik. Kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi semua pihak untuk lebih teliti dan tegas dalam mempertanyakan harga suatu jasa atau barang yang ditawarkan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait