website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 15:59:34 WIB

Wujudkan Depok Sejahtera, Disrumkim Sosialisasikan Program RTLH

Depok | detikNews – Upaya Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Depok sejahtera terus bergulir dengan program – program pembangunannya.

Salah satunya melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok yakni, program bantuan sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sebelas Kecamatan yang berada di wilayah Kota Depok.

Kepala Seksi (Kasie) Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Penyedia Air Bersih Disrumkim Kota Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa dalam merealisasikan program RTLH tersebut, Disrumkim bekerjasama dengan para pemangku wilayah lingkungan.

Baca juga:  Kecelakaan Truk di 'Jalur Tengkorak' Cianjur, Menyebabkan Lalu Lintas Macet Akibat Tergulingnya Kendaraan

“Kegiatan rehabilitasi RTLH tersebut, pihaknya berkerjasama dengan RT, RW, LPM, Kelurahan dan Kecamatan”, ujar nya usai pelaksanaan sosialisasi RTLH di Aula Kecamatan Sawangan, Jum’at 12/08/2022.

Lebih jauh dikatakannya, bagi setiap calon yang mendapatkan bantuan sosial RTLH sudah melewati Verifikasi data terlebih dahulu, dan kelayakan kondisi rumah calon penerima bantuan.

“Sekitar 676 warga Depok sebagai calon penerima bantuan,dan diwilayah Kecamatan Sawangan terdapat 63 orang terpilih dari tiap – tiap Kelurahan”, bebernya.

Baca juga:  Hadapi Cuaca Ekstrem, Camat Sawangan Depok Imbau Warganya Lakukan Upaya ini

Wahyu juga mengungkapkan, bagi warga yang belum mempunyai persyaratan Sertifikat atas nama sendiri (Ahli Waris), cukup buat pernyataan yang disaksikan oleh LPM dan Pihak RT/RW setempat.

Di tempat yang sama, Ibu Mintarsih warga RT01/RW03, Sawangan Baru, salah satu warga yang kondisi atap rumahnya yang rusak, mengucapkan rasa syukurnya, karena dengan adanya program RTLH, atap rumahnya bisa diperbaiki.

Baca juga:  Wujudkan KLA, Sawangan Baru Gelar Sosialisasi Konvensi Hak Anak

“Alhamdulillah saya bersyukur banget dapat di bantu untuk perbaikan atap rumah saya, yang bocor oleh pemerintah Kota Depok semoga semakin jaya kedepannya”, ungkapnya.

Diketahui, untuk Anggaran RTLH dari APBD tahun 2022 berada di Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok sebesar Rp. 17.434.000.000,00, dengan jumlah RTLH 758 unit terdistribusi dalam 11 Kecamatan dan 43 Kelurahan di Kota Depok.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait