21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 6:51:04 WIB

Wujudkan Depok Sejahtera, Disrumkim Sosialisasikan Program RTLH

Depok | detikNews – Upaya Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Depok sejahtera terus bergulir dengan program – program pembangunannya.

Salah satunya melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok yakni, program bantuan sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sebelas Kecamatan yang berada di wilayah Kota Depok.

Kepala Seksi (Kasie) Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Penyedia Air Bersih Disrumkim Kota Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa dalam merealisasikan program RTLH tersebut, Disrumkim bekerjasama dengan para pemangku wilayah lingkungan.

Baca juga:  Perkuat Koordinasi, Calon Pengurus DPD SWI Kabupaten Wonosobo Sambangi Kapolres

“Kegiatan rehabilitasi RTLH tersebut, pihaknya berkerjasama dengan RT, RW, LPM, Kelurahan dan Kecamatan”, ujar nya usai pelaksanaan sosialisasi RTLH di Aula Kecamatan Sawangan, Jum’at 12/08/2022.

Lebih jauh dikatakannya, bagi setiap calon yang mendapatkan bantuan sosial RTLH sudah melewati Verifikasi data terlebih dahulu, dan kelayakan kondisi rumah calon penerima bantuan.

“Sekitar 676 warga Depok sebagai calon penerima bantuan,dan diwilayah Kecamatan Sawangan terdapat 63 orang terpilih dari tiap – tiap Kelurahan”, bebernya.

Baca juga:  Kinerja Proyek di Bilang Sembrono, ini Jawab CV Multi Media Karya

Wahyu juga mengungkapkan, bagi warga yang belum mempunyai persyaratan Sertifikat atas nama sendiri (Ahli Waris), cukup buat pernyataan yang disaksikan oleh LPM dan Pihak RT/RW setempat.

Di tempat yang sama, Ibu Mintarsih warga RT01/RW03, Sawangan Baru, salah satu warga yang kondisi atap rumahnya yang rusak, mengucapkan rasa syukurnya, karena dengan adanya program RTLH, atap rumahnya bisa diperbaiki.

Baca juga:  Untuk Perubahan Dapil Pada Pilcaleg 2024, KPU Mubar Menunggu DAK2 2022

“Alhamdulillah saya bersyukur banget dapat di bantu untuk perbaikan atap rumah saya, yang bocor oleh pemerintah Kota Depok semoga semakin jaya kedepannya”, ungkapnya.

Diketahui, untuk Anggaran RTLH dari APBD tahun 2022 berada di Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok sebesar Rp. 17.434.000.000,00, dengan jumlah RTLH 758 unit terdistribusi dalam 11 Kecamatan dan 43 Kelurahan di Kota Depok.(Roni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait