website statistics
25.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 10:44:51 WIB

Kecelakaan Truk di ‘Jalur Tengkorak’ Cianjur, Menyebabkan Lalu Lintas Macet Akibat Tergulingnya Kendaraan

Cianjur | detikNews – Sebuah truk yang membawa muatan minuman energi mengalami kecelakaan di “jalur tengkorak” di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur. Kecelakaan ini menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitar area tersebut, tetapi tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, Jum’at (17/3/2023).

Truk tersebut mengalami pecah ban sebelum terguling, dan diduga mengalami rem blong saat melaju dengan kecepatan tinggi melewati jalan menurun. Menurut Saepul Alam, seorang saksi mata, truk itu sudah terlihat kencang dan oleng sejak sekitar 700 meter sebelum kejadian.

Baca juga:  Bus Umrah Terbakar di Arab Saudi, Puluhan Korban Jiwa Menjadi Korban Petaka Tragis!

Truk tersebut menyerempet sepeda motor yang melaju dari arah yang sama dan bahkan menabrak bengkel. Setelah menyerempet sepeda motor, truk itu masih melaju dengan kencang dan terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari ban yang pecah. Saat itu, terlihat percikan api di jalan yang diduga disebabkan oleh gesekan antara jalan beton dan velg.

Baca juga:  Santri Laki-Laki Berusia 18 Tahun dari Bogor Ditemukan Tewas di Septic Tank setelah Menghilang Selama Satu Minggu

Setelah suara ledakan, sopir truk diduga membanting stir ke arah kiri hingga truk menabrak pohon dan terguling di tengah jalan. Kecelakaan ini bahkan membuat kepala truk dan bagian belakangnya terlepas. Beruntung, baik pengendara sepeda motor maupun sopir truk berhasil selamat, walaupun sopir truk alami luka berat di bagian kepala.

Pada pukul 03.00 WIB, arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kepadatan, dan petugas kepolisian tampak berjaga di lokasi kecelakaan untuk mengatur arus lalu lintas dengan menerapkan sistem buka tutup satu jalur. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait