website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 0:29:41 WIB

4 Titik Longsor Menutup Jalur Menuju Ijen Bondowoso

Bondowoso | detikNews – Terjadi longsor di wilayah Ijen, Bondowoso, Jawa Timur pada Senin (3/4/2023). Menurut laporan dari detikJatim, terdapat 4 titik longsor yang berdekatan dengan kondisi yang bervariasi. Dua titik longsor memiliki panjang sekitar 30 meter, sedangkan dua titik lainnya memiliki panjang antara 150-200 meter.

Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, menyatakan bahwa keempat titik longsor tersebut menutup akses jalan raya menuju wilayah Ijen dan sekitarnya. Material longsor yang menimbun jalan mencapai ketebalan antara 1-1,5 meter.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Jalur KA Makassar-Parepare, Menhub Tinjau Kesiapan dan Berharap Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Dalam upaya untuk membersihkan jalan yang tertimbun material longsor, BPBD Bondowoso telah bekerja sama dengan PT Medco untuk menggunakan alat berat. Tim yang diturunkan dibagi menjadi 4 sesuai dengan titik longsornya, dan mereka telah melakukan mobilisasi pascakejadian hingga malam ini.

Kejadian longsor ini merupakan peringatan bagi kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tidak mengalami kerusakan yang dapat berdampak buruk pada kehidupan manusia. Hal ini juga menunjukkan bahwa kita perlu selalu siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait