website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:56:27 WIB

Acara Bukber JPKPN Momentum Perkuat Silaturahmi Pengurus

depok | detikNews   – Dalam sebuah inisiatif mempererat hubungan silaturahmi, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Nasional DPC Kota Depok menggelar acara buka puasa bersama yang juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara pengurus dan anggota.

Ketua DPC JPKP Nasional Depok, Muhammad Antonius menerangkan, acara ini tidak hanya sekedar silaturahmi, namun juga menjadi panggung bagi JPKP untuk menegaskan komitmennya dalam memberikan bantuan teknis, non-teknis, bahkan litigasi dan non-litigasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ket foto : Dokumentasi acara bukber di acara bukber JPKP Nasional, bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

“JPKP siap memberikan bantuan baik secara teknis dan non teknis dan bakan litigasi dan non litigasi,” ujar Antonius.

Baca juga:  Cegah Kelangkaan, Polres Tanah Karo Cek Agen Agen LPG 3 KG

Muhammad Antonius, menyatakan rencana penting pasca-lebaran, yaitu menyelenggarakan rapat kerja guna menyusun program kerja kedepan.

“Habis lebaran kita akan fokus di beberapa kegiatan dan utamanya kita akan melakukan audiensi ke SKPD menyampaikan proker JPKP tahun 2024,” imbuh Antonius, sapaan akrabnya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan dukungan dan kerjasama yang kuat antara pengurus dan anggota dalam menjalankan misi JPKP. Salah satu fokus utama adalah melakukan audiensi ke SKPD untuk menyampaikan program kerja tahun 2024.

Baca juga:  Misteri Terungkap: Penemuan Potongan Tubuh di Sungai Bengawan Solo, Kepolisian Mengungkap Identitas Korban dengan Ciri-Ciri Tato Naga dan Kebiasaan Merokok

Tuhari Arek, penasehat JPKP Nasional, menekankan pentingnya solidaritas dan komunikasi terbuka di antara anggota. Arek sapaan akrabnya, ia juga menyoroti kebutuhan akan kekuatan fisik dan mental, serta keterampilan yang diperlukan untuk tugas pemantauan pemerintah yang kompleks.

“Siapkan diri dengan skill dan mental yang kuat karena pekerjaan ini membutuhkan orang-orang yang benar-benar komit, tidak hanya secara fisik, tapi punya skill dan kemauan yang kuat,” ujar Arek.

Baca juga:  Wajah Baru Jakarta Jadi Tempat Wisata, Hingga SCBD Berubah Singkatan Menjadi Sudirman Citayam Bojong Gede dan Depok

Arek juga menyoroti pentingnya hubungan emosional yang baik dengan media dan organisasi lain di Kota Depok, sebagai langkah krusial dalam mendapatkan dukungan yang lebih luas.

“Berkomunikasi yang baik dengan media dan organisasi yang ada, agar apa yang akan kita lakukan bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak,” tegas Arek.

Dengan semangat yang tinggi dan kesadaran akan tanggung jawab yang besar, JPKP Nasional siap melangkah maju dalam mewujudkan agen perubahan yang konstruktif dan berdampak positif bagi masyarakat Depok dan sekitarnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait