website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:59:03 WIB

Akses Terputus: Banjir Merendam Jalan Utama Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang di Cianjur, Jawa Barat

Cianjur | detikNews – Pada dini hari Senin (1/5/2023), banjir menggenangi jalan utama Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Banjir tersebut membanjiri pemukiman warga hingga jalan utama sehingga akses menuju kedua kecamatan tersebut menjadi terputus sementara.

Menurut pantauan dari sumber terpercaya, banjir terjadi sejak Minggu (30/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pada pukul 02.00 WIB, banjir masih merendam jalan utama di Desa Sukamanah dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. Jalan yang terendam banjir mencapai 2 kilometer dan membuat beberapa kendaraan mogok ketika dipaksa melintasi banjir.

Baca juga:  Mantan Penyidik KPK Desak Dewas Bebaskan Firli Bahuri dari Tugasnya

Warga sekitar, Apip (56), menyatakan bahwa banjir yang merendam jalan utama juga meluap ke jalan alternatif sehingga banyak pengendara yang masih menunggu banjir surut untuk bisa melintas. “Beberapa anak sungai juga meluap ke jalan dan merendam jalan alternatif. Jadi kebanyakan menunggu hingga banjir surut,” ujar Apip.

Saat ini, para pengendara masih menunggu banjir surut untuk bisa melintas. Kondisi tersebut sangat merugikan warga dan kendaraan yang harus melewati jalan tersebut. Semoga banjir segera surut dan akses menuju kedua kecamatan tersebut kembali normal.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait