website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 4:45:47 WIB

Mendukung Pengembangan Atlet Berkuda di Minang, Prabowo Sediakan Bibit Kuda Unggulan

Jakarta | detikNews – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah membuka acara Pacuan Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Selain itu, Prabowo juga memberikan bibit kuda unggulan kepada masyarakat setempat.

Dalam keterangan yang diterima pada Minggu (30/4/2023), Prabowo menyatakan kebanggaannya terhadap Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, serta keinginannya untuk kembali ke daerah tersebut. Dia juga mendengar harapan rakyat Sumbar yang menginginkan bantuan kuda pejantan. Oleh karena itu, ia berjanji untuk mengirim kuda-kuda unggulan ke Sumbar dengan syarat bahwa pemiliknya harus mencintai binatang dan merawatnya dengan baik.

Baca juga:  Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Andre Rosiade Menggembirakan dengan Hasil Elektabilitas Partai Gerindra

Prabowo juga menyarankan Pemerintah Daerah Tanah Datar untuk terus mengembangkan olahraga berkuda bagi masyarakat setempat. Menurutnya, kuda pacuan telah menjadi cagar budaya bagi keseharian masyarakat Tanah Datar. Dia bahkan mengaku sering berada di lapangan pacuan kuda tersebut saat masih kecil dan merasa Sumbar sudah menjadi kampung halamannya kedua.

Tidak hanya itu, Prabowo juga berharap agar olahraga berkuda dapat berkembang pesat di seluruh Indonesia dan memberikan semangat bagi para pemuda. Jika ada anak-anak muda atau joki yang berbakat, ia bahkan berjanji untuk melatih mereka dalam semua bidang berkuda dan mempersiapkan mereka untuk mewakili Indonesia di panggung nasional maupun internasional.

Baca juga:  Wakil Bupati Pemalang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Ganissa Dalam Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia

Untuk diketahui, acara Pacuan Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 30 April sampai 1 Mei 2023 di Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait