website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 2:24:50 WIB

Analisis SMRC: Ganjar Pranowo Berpeluang Lebih Baik Menaikkan Elektabilitas Dibandingkan Prabowo Subianto

Jakarta | detikNews – Menurut analisis dari Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki peluang yang lebih baik untuk meningkatkan elektabilitasnya jika dibandingkan dengan tokoh lain, termasuk Prabowo Subianto. Meski popularitas Ganjar masih lebih rendah dibandingkan dengan kedua tokoh tersebut, ruang untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar masih cukup besar, Selasa (18/4/2023).

Baca juga:  Inovatif dan Berkualitas: Kader Muda PPP Sambut Pemindahan Ibu Kota ke IKN Nusantara

Saidiman menganggap bahwa penurunan elektabilitas Ganjar setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 hanya bersifat sementara. Selain itu, Ganjar juga memiliki peluang untuk mendapatkan restu dari Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi yang lebih besar dibandingkan dengan tokoh lainnya karena Ganjar merupakan kader PDIP.

Menurut Saidiman, PDIP tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengusung kader mereka menjadi presiden pada Pilpres 2024. Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP yang paling kompetitif dan memiliki suara yang cenderung lebih unggul dibandingkan dengan tokoh lain.

Baca juga:  Ketua MUI Sarankan Pencabutan Larangan Buka Puasa Bersama oleh Jokowi karena Diklaim Bikin Gaduh

Dengan demikian, Saidiman meyakini bahwa Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024. Kesimpulannya, Ganjar Pranowo memiliki peluang yang lebih besar untuk meningkatkan elektabilitasnya dan menjadi presiden pada Pilpres 2024.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait