website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 7:14:56 WIB

Anies Baswedan dan Tim 8 Memimpin Koalisi Perubahan Menuju Puncak Kejayaan Pilpres 2024

Pidie | detikNews – Dalam menghadapi Pemilihan Presiden tahun 2024, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan telah mengambil langkah strategis dengan mengumpulkan dan memimpin rapat bersama Tim 8.

Tim 8 ini terdiri dari perwakilan partai politik seperti Demokrat, Nasdem, PKS, dan juga tim yang mendukung Anies. Rapat tersebut dilakukan di Sekretariat KPP, yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa hari sebelum Anies berangkat menunaikan ibadah haji pada Selasa, 21 Juni 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Anies dan Tim 8 telah melangkah lebih maju dengan membahas implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan. Mereka tidak lagi membahas Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Anies, karena hal tersebut telah selesai dibahas sebelumnya.

Baca juga:  Konflik Lahan di Gunung Sindur, Dugaan Intimidasi Terhadap Warga dan Jurnalis Mencuat

Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan dari masyarakat telah dipertimbangkan secara mendalam oleh Tim 8. Satu nama calon Cawapres sudah ditentukan oleh Anies, namun keputusan tersebut akan diumumkan setelah Anies kembali dari ibadah haji, mungkin pada saat momentum yang tepat untuk mendeklarasikan Pasangan Calon Presiden dan Cawapres Koalisi Perubahan.

Sugeng Suparwoto, anggota Tim 8 yang mewakili Partai Nasdem, menyatakan, “Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah dikantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan,” ujarnya.

Baca juga:  Pilih Dapil Depok - Bekasi, Hj. Ayu Alwiyah Al - Jufri Siap Gerakkan Perubahan Restorasi Indonesia

Selanjutnya, Anies Baswedan menugaskan Tim 8 untuk mempersiapkan langkah-langkah konkret ke depan. Dalam rapat pada Selasa sore hingga malam, Anies menginstruksikan agar Tim 8 terus bergerak maju dan memikirkan hal-hal teknis yang diperlukan.

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional dan merencanakan kegiatan bersama tiga partai koalisi serta menentukan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan pasangan Calon Presiden dan Cawapres.

Sementara itu, Partai Demokrat yang diwakili oleh Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan anggota Tim 8, menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

Baca juga:  Ayu Alwiyah Al-Jufri Sang Master Psikolog Siap Angkat Kaum Ibu di Parlementer DPR- RI

“Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan Kegiatan Pemenangan dan Antisipasi Kecurangan.” tegas Teuku Riefky.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Sohibul Iman, arahan yang dipimpin langsung Capres Anies Baswedan merupakan bentuk kepastian bahwa KPP terus melaju.

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024.” tutup anggota Tim 8 perwakilan dari PKS ini.(RM)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait