website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 15:08:17 WIB

Awali Masa Kampanye Dengan Membagikan 2000 Paket Makan Siang Gratis, Hj. Yetti Wulandari : Gerindra Depok Basmi Stunting Bagi Masyarakat

Depok | detikNews – Bertempat diwilayah RT3/RW7, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Hj.Yetti Wulandari.SH Wakil Ketua DPRD Kota Depok membagikan sebanyak ratusan paket menu makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari : nasi, sayur, ayam, telur, buah segar serta satu kotak susu kepada anak – anak di wilayah Dapilnya sebagai realisasi start awal kampanye program yang digagas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Srikandi Gerindra Kota Depok ini menyebut, bahwa kegiatan pemberian makan siang sehat gratis yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tersebut, sebagai bentuk sosialisasi janji program unggulan Partai Gerindra atas perbaikan gizi bagi anak – anak sekolah mulai dari PAUD, SD , SMP, SMA, santri di Pondok Pesantren, Ibu hamil, menyusui, serta kepada masyarakat luas, sehingga menjadikan program tersebut sebagai program ‘Top Of Mind’ bagi seluruh calon pemilih yang menjadikannya sebagai daya tarik yang kuat untuk bagi pemilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2024 mendatang.

Baca juga:  Hamzah, Caleg DPRD Kota Depok: Suara Rakyat Dalam Aksi, Bukan Hanya Janji
Sosialisasikan pentingnya makanan 4 sehat 5 sempurna kepada para penerima manfaat program Makan siang dan susu gratis Prabowo – Gibran.(Foto : detikNews.co.id)

“Program makan sehat gratis yang diusung sebagai program unggulan pasangan Prabowo – Gibran ini bukanlah satu hal baru. Dalam debat dan kampanye pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 lalu pun, Pak Prabowo juga menjadikan program tersebut sebagai janji kampanyenya sebagai upaya yang masif dalam peningkatan gizi serta pencegahan kasus Stunting bagi generasi masa depan bangsa”, ucap Hj. Yetti , Selasa 28/11/2023.

“Hari ini, dengan dilaksanakannya secara serentak pembagian sebanyak 2000 paket makanan 4 sehat 5 sempurna di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok ini, akan menjadi jawaban real tentang kritisi kami terkait peningkatan gizi dalam upaya meminimalisir kasus Stunting yang tengah semarak saat ini, dan dari antusiasnya masyarakat yang menerimanya luar biasa. Artinya, hal – hal seperti ini yang memang sangat ditunggu, dan mestinya dijadikan ‘Focus Strategi’ bagi penuntasan kasus Stunting nasional”, terang Politisi Jebolan Universitas Pancasila ini.

Baca juga:  Sosialisasikan Logo Baru Lewat Aksi Flashmob Ratusan Kader PKS DPC Panmas Bikin Heboh Jalan Nusantara Raya dan ARH

Lebih jauh Hj. Yetti mengungkapkan, bahwa Kekurangan gizi adalah salah satu masalah kesehatan yang berisiko tinggi bagi kesehatan masa depan anak bangsa, dan untuk meminimalisasinya, diperlukan lengkapnya porsi gizi yang diberikan seperti : karbohidrat, protein, vitamin, lemak, serta mineral, yang terpaket dalam makanan 4 sehat sempurna yang dibutuhkan tubuh.

“Kalau kita mau sedikit membaca, maka jawaban cerdas dari kata – kata kritis yang terlontar pada program unggulan kami ini adalah, bahwa sejumlah negara sebenarnya sudah memiliki program makan gratis bagi pelajar. Program yang kerap bernama ‘Lunch’ atau ‘Meal program for School sudah diimplementasikan di India, bahkan di sejumlah negara bagian Amerika Serikat, London (Inggris), Brasil, Estonia, Finlandia, dan beberapa negara Afrika lainnya. Jadi, program ini sifatnya bukan lagi berskala nasional, namun berkelas Internasional”, ungkapnya.

Berikan doorprize pada sesi tanya jawab terkait lagu – lagu nasional.(Foto : detikNews.co.id)

“Gerindra Kota Depok berharap, pada ajang kontestasi Pemilu kali ini, bisa menjadi momentum dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat, cerdas serta berkualitas, dan generasi tersebut diharapkan lahir dari keluarga yang juga berkualitas dan berketahanan. Oleh karena itu, ntuk mewujudkannya diperlukan kesadaran masyarakat dengan tetap melihat, bahwa keluarga merupakan unsur penting bagi bangsa dan negara. Sehingga, melalui keluarga yang sehat dan berkualitas, bangsa dan negara pun akan kuat”, tuturnya.

Baca juga:  Cut Afrida Yani Mendapatkan Antusias dari Warga Kampung Bojong Abadijaya

Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini telah diinstruksikan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo – Gibran kepada TKD Provinsi dan TKD Kabupaten/Kota. Oleh karenanya kepada seluruh Pengurus Partai GERINDRA di semua tingkatan wilayah, diwajibkan untuk proaktif memastikan kegiatan ini terlaksana secara masif di daerahnya masing-masing, dan memastikan pula seluruh kegiatan tersebut didokumentasikan melalui media cetak, media elektronik, dan mengunggahnya ke semua platform media sosial dengan menyertakan hashtag #PrabowoGibranIndonesiaEmas.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait