website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 22:48:52 WIB

Bakti Sosial, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63 Kompol Firdaus Bantu Warga Sakit Stroke dengan Kursi Roda

Bandung | detikNews – Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63, Kompol Dr. Muhammad Firdaus, SIK, kembali melakukan bakti sosial dengan membantu para penderita stroke.

Kali ini, Firdaus menyambangi rumah Atman Adi Yudha (38) di Jalan Kayu Manis, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023). Atman diketahui menderita stroke yang membuat kakinya lumpuh. Firdaus tiba di lokasi untuk memberikan kursi roda.

“Dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Yang Maha Esa, atas izin-Nya, saya sebagai peserta Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 tahun 2023 dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kursi roda kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Firdaus,  Kamis (22/06/2023) siang.

Baca juga:  Prajurit TNI dan Istri Alami Kejadian Pengeroyokan-Penodongan yang Mengejutkan di Bandung

Ia menjelaskan, kursi roda merupakan alat bantu mobilitas bagi individu yang memiliki keterbatasan gerak dalam aktivitas sehari-hari. Keterbatasan tersebut dapat disebabkan oleh cacat fisik, cedera, atau penyakit yang mempengaruhi kemampuan motorik manusia.

“Pada kesempatan ini, selama saya menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Lemdiklat Polri) sebagai peserta Sespimmen, saya merasa terpanggil untuk membantu warga di sekitar tempat saya menimba ilmu. Dengan kehadiran kami sebagai peserta Sespimmen , semoga kita bisa membawa manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” harapnya.

Baca juga:  Kondisi Jalan Simpang Sungki dan Pelabuhan Dalam Pemulutan Induk Banyak yang Rusak

Firdaus menyatakan tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat terkait keberadaan Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Lemdiklat Polri). Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan warga sekitar lembaga dan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan dalam aktivitas sehari-hari.

Ia juga berharap bantuan ini dapat meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas dalam berkreasi, beraktivitas sehari-hari, dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi mereka.

Baca juga:  Pasar Kreatif Bandung 2023, 46 Produk UMKM Terpilih Mempesona Pengunjung dengan Kreativitasnya

Sementara itu, keluarga Atman mengucapkan terima kasih dan mendoakan perjalanan Kompol Firdaus lancar dan sehat selama mengenyam pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri. (Leodepari)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait