website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:26:03 WIB

Baru Dilantik Kabag Kesra Pemkab Asahan Mengundurkan Diri, Ini Jawaban Kepala BKDSDM

Asahan (Sumut) | detikNews – Beberapa hari setelah dilantik oleh Bupati Asahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kabag Kesra ) dilingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Asahan, Utomo S,Ag akhirnya resmi mengundurkan diri. Melalui surat resminya yang dilayangkan ke Bupati Asahan bahwa dirinya mengundurkan diri dengan alasan sakit.

“Benar Kabag Kesra Utomo S,Ag sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya melalui surat resmi pengunduran dirinya yang ditujukan ke Bupati Asahan. Adapun alasan Kabag Kesra mengundurkan diri dari jabatannya dikarenakan dirinya sedang sakit,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKDSDM ) Nazaruddin, SH, Selasa ( 04/07/2023 ).

Baca juga:  Tujuh Fraksi DPRD Setujui Ranperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Asahan TA 2021

Selanjutnya untuk menutupi kekosongan jabatan Kabag Kesra dan agar roda-roda pemerintahan tetap terus berjalan, Bupati Asahan H. Surya, B,Sc langsung menunjuk Asisten 1 Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M,Si sebagai Pelaksana Tugas ( Plt ) Kabag Kesra.

“Pengunduran diri Kabag Kesra Utomo, S,Ag dengan alasan sakit, adalah hal yang wajar dan manusiawi,” ungkapnya.

Lebih jelas di katakan nya bahwa, masalah mutasi pengangkatan dan pengunduran diri seorang pejabat dengan alasan yang tepat dilingkungan Pemerintahan adalah hal yang wajar dan lumrah.

Baca juga:  Vonis Bebas Terdakwa 16 Kg Sabu GRANAT Gruduk PN Kisaran, Ketua PN: Sebelah Kaki di Neraka Sebelah Lagi di Surga

“Mengenai pengunduran diri Kabag Kesra, tidak ada persoalan ataupun permasalahan selain yang bersangkutan dikarenakan sakit. Jadi jangan terlalu cepat menafsirkan yang bukan bukan karena pengunduran diri Kabag Kesra ini,” tutup Nazaruddin. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait