website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 22:02:25 WIB

Berkobar di Dekat RS Salak Bogor, Bangunan Terbakar Hingga 8 Mobil Damkar Beraksi

Bogor | detikNews – Kebakaran hebat melanda bangunan kosong yang dulunya adalah rumah makan terkenal di Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor. Insiden ini terjadi sekitar pukul 19.00 dan mendapat perhatian besar dari masyarakat setempat. Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan segera setelah menerima laporan tentang kejadian ini, Sabtu (29/7/2023).

Menurut keterangan Ketua RT setempat, Erwin Munandar, kebakaran pertama kali diketahui oleh sekelompok anak-anak yang sedang berkumpul di bawah bangunan. Mereka berteriak-teriak menyadari adanya api yang membesar di dalamnya. Tanpa ragu, mereka segera melapor dan memanggil pemadam kebakaran untuk segera menangani situasi tersebut.

Baca juga:  Minimarket Baru di Sukatani Bekasi Terguncang Kebakaran, Tim Damkar Tanggap Cepat dengan 4 Mobil Pemadam

Bangunan yang terbakar ini dulunya merupakan sebuah restoran yang sangat populer dan menjadi tempat kuliner favorit bagi banyak orang. Kini, bangunan itu telah berubah menjadi tempat kosong tanpa penghuni.

Saat kejadian, api tampak berkobar di bagian belakang bangunan eks restoran tersebut dan sayangnya, api juga merembet ke sebuah pohon besar di sekitarnya. Situasi ini semakin rumit dan memerlukan upaya lebih untuk memadamkan api dan mencegahnya menyebar lebih jauh.

Baca juga:  Tragedi di Jakpus: Seorang Pekerja Bangunan Meninggal Dunia setelah Terjatuh dari Lantai 7 Gedung

Lokasi kebakaran berada di pinggir Jalan Sudirman, Kota Bogor, yang berjarak sekitar 50 meter dari RS Salak. Akibat kejadian ini, puluhan warga segera berkerumun di sekitar lokasi untuk melihat proses pemadaman dan berharap situasi segera terkendali.

Tim pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor segera beraksi dan berjuang keras memadamkan api yang semakin meluas. Hingga saat ini, ada delapan unit mobil pemadam yang berpartisipasi dalam upaya pemadaman ini.

Baca juga:  Tragedi di Ponpes: Polisi Temukan Santri Tewas dalam Septic Tank saat Diduga Berusaha Kabur

Sekdis Damkar Kota Bogor, Asep Kartiwa, menyatakan bahwa tim pemadam masih berusaha keras dalam proses pemadaman. Saat ini, prioritas utama mereka adalah mengendalikan api agar tidak semakin merusak bangunan dan lingkungan sekitarnya.

Kepolisian dan petugas pemadam kebakaran akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Semoga tidak ada korban dalam insiden ini dan kerugian dapat segera diatasi. Warga setempat juga diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap risiko kebakaran di lingkungan sekitar mereka.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait