website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 4:42:51 WIB

Buntut Peretasan, Pemkot Bekasi Memerintahkan Matikan Seluruh Running Text di Wilayahnya

Jakarta | detikNews – Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan permintaan kepada seluruh perangkat daerah yang menggunakan media elektronik untuk sementara mematikan segala bentuk media tersebut, termasuk running text dan media videotron. Keputusan ini diambil setelah diketahui bahwa alat-alat tersebut telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan merusak reputasi Pemerintah Kota Bekasi. Pj Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi, menyatakan hal ini dalam keterangannya pada Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Nawawi Pomolango, KPK Dorong Mahfud Md Dukung RUU Perampasan Aset Dalam Pemberantasan Korupsi

Pemerintah Kota Bekasi juga meminta perangkat daerah terkait untuk melakukan pengecekan dan penelusuran terkait insiden ini. Mereka telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna menangani masalah ini.

Junaedi mengecam kejadian tersebut dan berharap pelaku dapat segera ditindak. Ia mengingatkan perangkat daerah terkait untuk tetap waspada dan meningkatkan sistem keamanan.

Pemerintah Kota Bekasi menegaskan bahwa mereka menerima segala bentuk aspirasi dari masyarakat dengan terbuka, asalkan aspirasi tersebut bersifat membangun dan tidak melanggar kaidah moral serta norma yang berlaku. Mereka mengecam vandalisme dalam bentuk apapun yang merusak fasilitas umum.

Baca juga:  Banjir Melanda Tangsel Setelah Hujan Lebat, Air Mencapai Ketinggian 80 Cm pada 5 Lokasi

Berdasarkan video yang beredar di media sosial pada Jumat (26/5), terlihat bahwa running text di asrama haji Kota Bekasi menampilkan pesan ‘PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!!’. Banyak orang yang menyaksikan pesan tersebut dari kejauhan.

Video lainnya menunjukkan bahwa running text di RSUD Bantargebang Kota Bekasi juga mengalami peretasan. Pesan yang ditampilkan serupa, yaitu ‘PLT WALIKOTA BEKASI TRI ADHIANTO BOBROK & PECAT POL PP EKO YANG BERTINDAK REPRESIF!!!’.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait