website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 21:31:44 WIB

Cak Bhabin Bubutan Intensif Sambangi Warga di Bulan Puasa

Surabaya | detikNews – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, yang dipercayai sebagai bulan penuh keberkahan. Oleh karena itu, warga masyarakat Bubutan Surabaya menjadi lebih giat menjalankan ibadah puasa di siang hari serta sholat Tarawih.

Untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan tenang, Aipda Sugeng sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Bubutan Surabaya, terus memberikan pelayanan Patroli Sambang pada warganya.

Baca juga:  Bukber AMI: Menguatkan Silaturahmi dan Kontribusi Positif bagi Masyarakat

Melalui kegiatan Sambang dan Cangkrukan bersama warga setelah Sholat Tarawih di Maspati Gang 4 Surabaya, Sugeng dapat lebih dekat dengan masyarakat, Kamis (30/03/2023)

Dalam kegiatan Sambang cangkrukan ini, Polri melalui Bhabinkamtibmas dapat menerima masukan dan perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Giat  ini memungkinkan Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat terdepan untuk mengambil langkah dan tindakan dalam menjaga wilayah Hukum Polsek Bubutan tetap aman dan kondusif,” ujar Aipda Sugeng.

Baca juga:  Evaluasi Proses Seleksi Petugas KPPS Pemilu 2024 di Kelurahan Sawunggaling Surabaya

Kedekatan antara Polri, khususnya Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, dengan masyarakat juga memungkinkan Polri untuk langsung membantu masyarakat terkait kegiatan sosial, keagamaan, atau budaya di lingkungannya.

“Misalnya, turut serta dalam kegiatan gotong royong saat mendirikan tenda untuk kegiatan warga,” ucapnya.

Meskipun terlihat sederhana, tindakan ini sangat membantu masyarakat dan membuktikan bahwa Polri selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat. (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait