website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 3:12:03 WIB

Caleg Perindo Cut Afrida Yani, Program Tebus Ijazah bagi Anak Yatim dan Berbagi 50 Gerobak untuk Pelaku UMKM Gratis

Depok | detikNews – Cut Afrida Yani, calon legislatif Dapil Sukmajaya Kota Depok dari Partai Perindo nomor urut 1, yang akrab disapa Ka Cut, terus menunjukkan dedikasinya dalam berbagai kegiatan sosial sebagai wujud nyata dari semangat kemanusiaan. Salah satu acara terbaru yang melibatkan dirinya adalah Road Show berbagi kacamata kepada warga, yang berlangsung di lapangan RT 01/19 Abadijaya Kecamatan Sukmajaya pada Sabtu, 30 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Cut menyampaikan program-program bermanfaat yang menjadi fokusnya bersama tim kemenangan. Salah satu program unggulannya adalah membantu masyarakat dalam urusan pendidikan, terutama tebus ijazah bagi anak-anak yang bersekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA.

Antusias warga kampung Bojong Abadijaya, saat daftar, pemeriksaan kacamata, dan tebus sembako murah. (dok. Roni detikNews.co.id).

“Saya akan membantu tebus ijazah gratis khususnya untuk anak yatim,” ungkap Cut Afrida Yani dalam jumpa pers.

Baca juga:  Menimba Pengalaman, AMK Galakkan Silaturahmi ke Tokoh Senior PPP

Program tersebut diarahkan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim agar mereka dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa beban finansial yang berlebihan. Selain itu, Ka Cut dan timnya juga berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM dengan memberikan gerobak secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

“Saat ini sudah delapan warga yang mendaftar, lima di antaranya sudah mendapatkan gerobak dan sisa masih dalam proses pengadaan,” tambahnya.

Menariknya, Cut Afrida Yani mengonfirmasi bahwa semua program ini dibiayai dari kantong pribadinya sendiri. Keberlanjutan program-program ini menunjukkan komitmen jangka panjang dari Ka Cut dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Sukmajaya.

Baca juga:  Dukung Kaesang Pangarep, SAKA: Mewujudkan Perubahan dan Kemajuan untuk Kota Depok

Dalam acara yang sama, Ketua tim kemenangan Cut Afrida Yani, Rangkuti, juga turut serta dalam kegiatan berbagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis. Rangkuti menekankan bahwa semua kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh krisis ekonomi.

“Berbagi kacamata melibatkan pemeriksaan mata terlebih dahulu sebelum menerima kacamata gratis,” terang Rangkuti.

Selain itu, Rangkuti memaparkan program tebus sembako murah yang merupakan inisiatif dari Partai Perindo. Program ini menyediakan paket sembako berisi beras satu kilogram, minyak goreng satu liter, dan tepung terigu satu kilogram dengan harga hanya tiga puluh ribu rupiah.

“Harga tebus sembako murah ini membantu meringankan beban masyarakat yang harga pasaran sembakonya lebih tinggi,” jelas Rangkuti.

Baca juga:  Edi Masturo Fokus Benahi Sampah dan Kemacetan Di Depok, Demi Kesejahteraan Warga

Rangkuti juga menekankan bahwa program-program ini tidak hanya bersifat satu kali, melainkan merupakan bagian dari komitmen jangka panjang yang ditawarkan oleh Cut Afrida Yani. Masyarakat Sukmajaya diundang untuk bergabung sebagai anggota komunitas yang berkelanjutan, dengan akses ke tebus sembako murah setiap minggu, gerobak gratis, serta jaminan asuransi kecelakaan dan kematian bagi yang terdaftar.

Dengan berbagai program kemanusiaan yang diusungnya, Cut Afrida Yani membuktikan bahwa keterlibatan politiknya tidak hanya dalam koridor kebijakan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui program-program ini, diharapkan bahwa masyarakat Sukmajaya akan semakin merasakan dampak positif dari kehadiran Cut Afrida Yani di dunia politik lokal. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait