website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 19:54:00 WIB

Coinbase Diperintahkan Oleh SEC untuk Menghentikan Perdagangan Semua Kripto Kecuali Bitcoin

detikNews – Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) telah meminta Coinbase (COIN) untuk menghentikan perdagangan di semua cryptocurrency selain Bitcoin (BTC) sebelum menggugat pertukaran kripto. Permintaan ini disampaikan oleh staf SEC dalam proses penyelidikan terhadap Coinbase.

Namun, CEO Coinbase, Brian Armstrong, mengatakan kepada Financial Times (FT) bahwa SEC tidak membuat permintaan resmi untuk menghapus aset kripto. Armstrong menyatakan bahwa dalam proses penyelidikan, staf SEC dapat membagikan pandangan mereka tentang perilaku yang dapat menimbulkan pertanyaan bagi komisi berdasarkan undang-undang sekuritas. Ini menimbulkan perbedaan pendapat antara Ketua SEC, Gary Gensler, keempat komisaris SEC, dan staf SEC tentang berbagai hal, dan pendapat mereka tidak selalu mencerminkan posisi lembaga secara keseluruhan kecuali dinyatakan demikian.

Baca juga:  Anjloknya Kekayaan Miliarder Kripto Zhao Changpeng dan Brian Armstrong Setelah Di Gugat oleh SEC

Coinbase menegaskan bahwa artikel FT tidak menyajikan konteks yang cukup mengenai percakapan mereka dengan SEC di AS. Mereka menyiratkan bahwa SEC mungkin memerintahkan mereka untuk menghentikan perdagangan aset kripto selain Bitcoin, tetapi tidak secara resmi meminta penghapusan aset tersebut.

Lebih lanjut, Coinbase menjelaskan bahwa pandangan yang dikemukakan oleh beberapa staf dalam artikel FT mungkin hanya mencerminkan pandangan mereka pada saat itu dan tidak mewakili pandangan Komisi secara keseluruhan.

Baca juga:  Dana Lindung Nilai Kripto Pertama di Spanyol Diluncurkan oleh Bank Swasta A&G

Armstrong juga mengungkapkan bahwa SEC telah membuat rekomendasi sebelumnya sebelum meluncurkan tindakan hukum terhadap perusahaan yang terdaftar di Nasdaq karena gagal mendaftar sebagai broker.

Perlu diingat bahwa situasi ini dapat berubah seiring berjalannya waktu dan informasi lebih lanjut yang mungkin muncul. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait