website statistics
27.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 10:16:40 WIB

Gubernur Florida Ron DeSantis, Calon Presiden AS, Siap Gagalkan Serangan Aturan Joe Biden terhadap Bitcoin

detikNews – Gubernur Florida dan calon presiden AS, Ron DeSantis, telah menyatakan komitmennya untuk mendukung dan melindungi industri kripto jika terpilih menjadi presiden. Dalam kampanyenya di New Hampshire, DeSantis menegaskan bahwa dia akan membatalkan serangan aturan terhadap industri kripto yang dilakukan oleh pemerintahan Joe Biden pada hari pertamanya menjabat sebagai presiden.

Sebagai perwakilan dari Partai Republik, DeSantis sebelumnya telah menyatakan dukungannya terhadap penggunaan Bitcoin dan teknologi mata uang kripto lainnya. Namun, dia juga mengecam pertimbangan administrasi Biden tentang Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC). CBDC adalah mata uang digital yang dikeluarkan langsung oleh bank sentral suatu negara dan dapat diprogram untuk melarang transaksi tertentu. DeSantis telah menandatangani undang-undang tingkat negara bagian yang melarang penerbitan CBDC federal di dalam perbatasan Florida, karena dianggap sebagai alat untuk pengawasan keuangan yang berlebihan.

Baca juga:  Kiat-Kiat Berbisnis Dari Wakil Walikota Depok: Lima Kunci Sukses di Dunia Bisnis

Untuk memperkuat posisinya, DeSantis berpartisipasi dalam diskusi Twitter Spaces bersama dengan tokoh ternama Elon Musk. Dia menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk menggunakan Bitcoin dan teknologi kripto lainnya. Namun, DeSantis juga menyatakan kekhawatirannya terhadap masa depan jaringan Bitcoin jika Biden terpilih kembali. Dia mengklaim bahwa pembatasan akses perbankan dan peraturan ketat yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini telah mendorong beberapa perusahaan kripto besar di Amerika Serikat untuk bermigrasi ke luar negeri atau mengembangkan rencana untuk melakukannya.

Baca juga:  Inovasi NFT: Memberi Seniman Tanah Air Peluang Baru yang Menggiurkan

Di tengah ketidakpastian aturan dan regulasi, beberapa perusahaan kripto seperti Coinbase dan Grayscale berjuang melawan pemerintah di pengadilan untuk mempertahankan kebebasan mereka dalam meluncurkan produk dan layanan mereka.

Jika DeSantis terpilih sebagai presiden AS, dia berjanji untuk mengakhiri perang terhadap industri kripto yang sedang berlangsung dan melindungi hak-hak para pengguna serta perusahaan kripto untuk beroperasi dengan lebih bebas dan tanpa hambatan dari regulasi yang berlebihan. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait