website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 4:33:26 WIB

Damkar Menghancurkan Tembok Warga untuk Padamkan Api di Lapak Limbah Oli dan Rumah Warga Bencongan

Tangerang | detikNews – Kebakaran telah terjadi di lapak limbah oli dan rumah tinggal warga di Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Tim pemadam kebakaran menghadapi kesulitan dalam mencapai lokasi kebakaran sehingga harus merusak tembok rumah warga.

“Kami menghadapi masalah dalam mencapai Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena jalannya sangat sempit sehingga hanya mobil dengan kapasitas kecil (3.000 L) yang dapat masuk. Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk membuka akses jalan bagi mobil dengan kapasitas besar dengan merusak tembok pembatas rumah warga,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, dalam pernyataannya pada Rabu (17/5/2023).

Baca juga:  Raih Juara Pertama pada Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan TP PKK Tingkat Provinsi, Ummi Etty : Harapkan Jajarannya Melek Teknologi dan Tetap Pertahankan Prestasi

Ujat menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan tentang kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB. Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sejak pukul 19.00 WIB, dan upaya pemadaman masih sedang dilakukan saat ini.

“Saat ini, api masih dalam keadaan membara, dan petugas sedang berusaha memadamkannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Ujat menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari pelapor, kebakaran bermula dari tumpukan drum oli di lapak tersebut. Lapak tersebut berdekatan dengan rumah tinggal warga.

Baca juga:  Polsek Setiabudi Berjanji untuk Membantu Warga Korban Kebakaran di Guntur dalam Mengurus Dokumen Hangus

“Kebakaran ini bermula dari tumpukan drum oli yang terbakar di lapak limbah oli yang berada sangat dekat dengan rumah warga,” ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di lapak pemulung di Kampung Bencongan, Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi tersebut.

“Iya, benar. Laporan tersebut berasal dari warga. Dari Kabupaten Tangerang, tiga mobil pemadam kebakaran serta satu unit pompa telah dikerahkan,” ungkap petugas di pusat panggilan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang ketika dihubungi pada Rabu (17/5/2023) pukul 20.34 WIB.

Baca juga:  Aspek Indonesia Tolak Keputusan DPR Setujui UU Cipta Kerja, dan Sebut DPR Kembali ke Era Orde Baru

Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui. Begitu pula belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa.

“Kami belum menerima informasi apapun dari lapangan,” kata petugas tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait