website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 22:49:45 WIB

Dampak Serius: Anak Kecil Bermain Api, Rumah Semi Permanen di Bintara Jaya Habis Terbakar

Bekasi | detikNews – Satu unit rumah semi permanen dan gudang di Jalan Haji Murtali, Bintara Jaya, Bekasi Barat mengalami kebakaran pada Selasa (23/5/2023) sore pukul 14.20 WIB. Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Heri Kurniawan, mengungkapkan bahwa dua orang mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Menurut Heri, kedua korban mengalami luka bakar yang cukup kecil. Saat dihubungi oleh Kompas.com, Heri menjelaskan bahwa kebakaran bermula dari seorang anak kecil yang bermain dengan api. Anak tersebut membakar sepotong styrofoam di dalam gudang rumah tersebut, sementara kakaknya sedang menggunakan handphone di ruang tamu. Tiba-tiba, api mulai membesar dan anak kecil tersebut menjadi panik dan menangis. Ayah dan ibunya yang sedang tertidur langsung bangun dan berusaha menyelamatkan anak tersebut.

Baca juga:  Komitmen Wujudkan Zero Stunting, IBH Kampanyekan Kaderisasi STAR dan Remaja Depok Bebas Animea

Keluarga tersebut kemudian keluar dari rumah dan api terus membesar hingga membakar seluruh rumah semi permanen, gudang, serta beberapa unit sepeda motor bebek. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 250 juta karena ukuran rumah yang relatif kecil.

Setelah kejadian tersebut, korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. Saat ini, kondisi mereka sudah stabil dan sadar.

Baca juga:  Tim Damkar Bogor Berhasil Evakuasi Atlet Paralayang yang Terjebak di Pohon

Kebakaran ini menunjukkan pentingnya kesadaran akan bahaya api dan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak ketika bermain dengan bahan yang mudah terbakar. Kondisi rumah semi permanen juga dapat mempengaruhi kecepatan dan kemudahan penyebaran api. Dalam menghadapi situasi ini, tindakan cepat dari keluarga serta respon tanggap dari petugas pemadam kebakaran sangatlah penting untuk meminimalkan kerugian dan melindungi keselamatan semua pihak yang terlibat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait