27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 8:44:48 WIB

Diduga Alami Gangguan Jiwa Bakar Bangunan Pangkas Rambut Miliknya Sendiri 

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews.co.id – Warga digegerkan dengan adanya api yang membakar sebuah salon pangkas rambut di tengah malam.

Pria yang bernama Wiliam adalah pemilik pangkas rambut atau dikenal dengan Babershop yang ber alamat di jalan A.Yani.Km.10 Kabupaten Banjar Kecamatan Kertak Hanyar.

Aktifitas Wiliam sehari-hari adalah berprofesi sebagai pemotong rambut yang terkenal pendiam. Namun dibalik pendiamnya Wiliam tak berarti tak berulah apa-apa. Dibalik diamnya Wiliam ternyata sebagai pengguna Obat-obatan terlarang.

Tak banyak yang mengetahui para pelanggan yang sering datang tuk memotong rambutnya ke pangkas rambut milik Wiliam itu bahwa Wiliam adalah pengguna aktif pil Koplo.

Bermula kejadian pembakaran usaha pangkas rambut tersebut yang tak lain miliknya sendiri itu, pelaku pembakaran tersebut telah mengkonsumsi salah satu obat terlarang Pil Koplo yang cukup banyak dan bermacam merek dan jumlah yang di konsumsi itupun sebanyak kurang lebih 15 butir,” ujar salah satu warga yang identitasnya tak mau disebutkan.

Baca juga:  Breaking News : Kepala BNPB Sebut 14 Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Pada hari Senin pukul 20:15 WIB 2022 pelaku saat sudah meminum Pil tersebut dan setelah beberapa jam kemudian pelaku membawa sepeda motornya menuju arah ke pasar pal 7 Kertak Hanyar. Tak lama kemudian pelaku mendorong sepeda motornya yang dalam kondisi hancur dan kepala motor tersebut pecah seperti baru saja menghantam sesuatu,” ujar salah satu warga yang menceritakan kejadian tersebut pada awak media.

Tak lama salah satu warga tadi melihat pelaku mendorong motornya dan dengan ke adaan sempoyongan dan tak menyambung saat di tanya kenapa motormu hancur dan pecah Wil…? tanya salah satu warga tadi.

Namun Wiliam menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang tak masuk akal, biasalah aku mau terbang,” jawab Wiliam.

Sesampainya Wiliam di depan usaha pangkas rambut yang tak lain miliknya sendiri itu, langsung masuk kedalam, entah apa yang di lakukan di dalam itu namun tetangga persis sebelahnya yakni Abah Jain yang usaha sembako itu melihat ada api yang menyala cukup besar.

Baca juga:  Naas !! Berniat Mencuci Baju Olahraga, Seorang Siswa Hanyut di Sungai

Dengan terlihatnya api yang menyala kemudian Abah Jain langsung mendekati Wiliam dan menanyakan kenapa kok membakar api di dalam rumah terus kami tinggalkan begitu saja tanya Abah Jain pada Wiliam.

Lagi-lagi Wiliam menjawab “Biar hilang Jin Dan Dajalnya Pak” tegas Wiliam pada Abah Jain yang tak lain pemilik warung sembako yang persis bersebelahan dengan pangkas rambut milik pelaku.

Namun karena Abah Jain sudah tau karena si pelaku ini ada gangguan kejiwaan tak langsung marah pada si pelaku, namun Abah Jain juga panik pada saat itu karena api semakin membesar dan langsung saja Abah Jain berinisiatif tuk meminta bantuan pada warga dan masyarakat di sekitarnya.

Tak lama dengan kejadian tersebut maka salah satu warga langsung menghubungi pemadam kebakaran terdekat dan pada akhirnya beberapa pemadam kebakaran berdatangan guna tuk memadamkan api yang sempat membakar bangunan pangkas rambut milik pelaku.

Baca juga:  Mobil Minibus Merah Tersambar Kereta Api, 3 Korban Jiwa Meninggal di Tempat

Sementara pelaku setelah membakar bangunan miliknya Sendiri itu sudah tidak terlihat lagi batang hidungnya entah kemana.

Dengan kejadian tersebut di ketahui oleh kepolisian Polsek Kertak Hanyar dengan beberpa anggotanya yang datang ke TKP tersebut langsung memasang Garis polisi setelah padamnya api tadi,” ujar Abah Jain.

Sampai saat ini si pelaku yang membakar bangunannya itu tadi masih dalam pencarian pihak kepolisian ujar warga yang sempat memberikan keterangan pada awak media.

Adapun jumlah bangunan yang terbakar pada saat kejadian tersebut tidak sempat melalap habis bangunan dan juga tidak sempat membakar bangunan yang ada di sekitar pangkas rambut milik pelaku.

Dengan kejadian kebakaran tersebut kerugian yang terjadi diperkirakan sebanyak jutaan rupiah.

Namun pada catatan di Kepolisian bahwa pelaku pembakaran bangunan miliknya sendiri itu sudah paham dan mengetahui bahwa pelaku tersebut identik ada gangguan jiwa. (ib)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait