website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 18:40:52 WIB

Diklat Jurnalistik KJLT Berlanjut Ke SMPN 1 Kopang, Begini Keseruannya!

Lombok Tengah | detikNews – Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Pemula yang diinisiasi oleh Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT), kali ini diadakan di SMPN 1 Kopang, dengan peserta dari seluruh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah tersebut, dan akan dilaksanakan dua hari pada Jum’at – Sabtu 24-25/02/2023.

Sebanyak 40 orang peserta terlihat begitu antusias mengikuti acara Diklat tersebut, yang ditandai dengan aktifnya interaksi dari para peserta dalam sesi penyampaian materi Jurnalistik.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan GDC Depok Hampir Rampung Dikerjakan

“Apa arti kata Jurnalis yang sebenarnya?”, tanya Fito salah satu peserta Diklat Jurnalis.

H.Adi Supriadi Ketua KJLT selaku Pemateri dasar – dasar Jurnalis menerangkan materi dengan keahliannya sehingga para peserta terlihat bersemangat dalam menerima materi.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Kopang Abdul Mujib.S.Pd saat membuka Diklat Jurnalis Tingkat Pemula menyampaikan beberapa hal kepada puluhan siswa diantarnya : agar para peserta tetap semangat dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan, karena nantinya akan mendapatkan Penghargaan/Sertipikat bagi peserta yang lulus Uji.

Baca juga:  Kapolrestabes Surabaya: Kami Melakukan Tindakan Tahap-tahapan Preventif atas Aksi Bonekmania Didepan Kantor Manajemen Persebaya

“Satu kesempatan yang sangat langka bagi anak-anak, bisa menyerap ilmu yang nantinya akan disampaikan oleh instruktur dari rekan-rekan KJLT. Ini program yang sangat bagus dan langka, dimana teman-teman Wartawan dari KJLT langsung turun untuk memberikan pelatihan, untuk itu kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh para peserta”, pesannya.

Lebih lanjut Kepsek mengungkapkan, bahwa dirinya bersama para jajaran Guru merasa sangat bersyukur dan berterimakasih, atas program kegiatan Diklat tersebut kepada pihak KJLT.

Baca juga:  Sambut Baik Penghapusan UU ITE, Ketua PWRI Bogor Raya : Itu Adalah Kabar Baik Bagi Iklim Demokrasi Indonesia

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak H.Lalu Adi supriadi,SH, sebagai Ketua KJLT yang berkenan hadir, membina dan membimbing anak didik kami di SMP Negeri 1 kopang”, ungkapnya.

Kepsek berharap, l agar peserta nantinya bisa tetap aktif melatih diri, dan terus belajar menulis dengan tetap mencoba membuat suatu karya tulis. (H. Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait