website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 10:55:26 WIB

DLH Kota Bandung Tingkatkan Jumlah Armada dan Peralatan Berat untuk Menangani Sampah

Bandung | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berupaya menangani permasalahan penumpukan sampah pasca Idulfitri di 55 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Kota Bandung. Hal ini disebabkan terkendalanya operasional di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Untuk mengatasi masalah ini, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menormalisasi TPA Sarimukti. Ema berharap agar proses normalisasi TPA dapat segera dilakukan dan penanganan sampah regional Legok Nangka segera terealisasi.

Baca juga:  Misteri Kuburan di Bogor: Ternyata Isinya Mayat Kucing, Bukan Bayi Seperti Dicurigai!

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Dudi Prayudi mengungkapkan bahwa ada sekitar 700 ton sampah akumulasi masa cuti Lebaran yang belum terangkut akibat terkendalanya TPA Sarimukti. Upaya teknis yang dilakukan oleh DLH Kota Bandung adalah menambah armada dan alat berat untuk menyelesaikan permasalahan sampah tadi agar segera terangkut, ujarnya di kutip dari laman resmi website Pemerintah Kota Bandung, Sabtu (29/04/2023)

Baca juga:  Dukung Penuh Kaesang Pangarep Menuju Depok Pertama, TAR Jokowi Kota Depok Siap Benahi Permasalahan Akut di Kota Depok 

Dudi menyebut bahwa DLH Kota Bandung memerlukan waktu 20 hari untuk menormalisasi penumpukan sampah di 55 TPS Kota Bandung. Meskipun demikian, pengangkutan sampah reguler tetap dilakukan bersamaan dengan pengangkutan akumulasi sampah sebelumnya.

Warga dapat memperbarui informasi mengenai jadwal pengangkutan melalui akun Instagram UPT Pengelolaan Sampah DLH Kota Bandung, @upt_pengelolaansampah.dlhbdg. Pemkot Bandung berharap masalah penumpukan sampah ini dapat segera teratasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kota Bandung. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait