website statistics
20.4 C
Indonesia
Mon, 13 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Monday, 13 May 2024 | 6:27:18 WIB

Momen Kebersamaan dan Refleksi dalam Halal Bihalal Majelis Taklim Wartawan Depok

Gadog | detikNews – Suasana kebersamaan menghiasi acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Majelis Taklim Wartawan (MT Balwan) kota Depok di Villa Taman Air Gadog, Ciawi, pada Sabtu, 27 April 2024.

Dalam tema “Meningkatkan Ketaqwaan, Membangun Silaturahmi, dan Saling Memaafkan”, acara tersebut menjadi ajang berharga bagi pengurus dan anggota majelis serta beberapa tamu kehormatan untuk bersatu.

Ket foto : Acara kopi santai di pagi hari.

Kehadiran para pengurus MT Balwan seperti Ketua Majelis, Adi Rakasiwi, Sekretaris Toni Yusep, Pembina Joko Warihnyo, Penasehat Dindin, Bendahara Bayu Kurniawan, dan Ketua Bidang Rohani Islam, Rahmat Budi Yanto, menegaskan pentingnya momen tersebut bagi komunitas tersebut. Haji Novli dan Haji Sirait bersama rombongan mereka juga turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Baca juga:  Anak-Anak Depok Meriahkan Program Pengobatan Gratis dari Anggota DPRD, Rienova Serry Donie

Sementara itu, Ustad Lubis, dalam tausiyahnya, menggarisbawahi makna Halal Bihalal sebagai sarana untuk mempererat hubungan sesama manusia. ” Halal Bihalal memperkuat hubungan tali silaturahmi,” ucap Ustad Lubis.

Ustad Lubis, juga menegaskan bahwa setiap tindakan, sebesar apa pun, dicatat oleh Allah SWT, sehingga meminta maaf dan memaafkan menjadi esensi dari Halal Bihalal. “Saling memaafkan hal utama untuk mempererat tali silaturahmi,” tambahnya.

Perlu diketahui, acara Halbil tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi platform untuk merencanakan kegiatan mendatang, termasuk rencana ziarah ke Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, pada 23-24 Mei 2024. Rencana ini mencakup pembekalan keagamaan dari ulama di pondok tersebut.

Baca juga:  Dukungan PLN Dongkrak UMKM Mapan dengan Gerobak Listrik dan Perlengkapan Bazaar

Dalam sambutannya, Ketua MT.Balwan Depok, Adi Rakasiwi, tidak hanya menguatkan nilai-nilai kekeluargaan melalui Halal Bihalal, tetapi juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-25 kepada Kota Depok, sembari berharap kemajuan dan kesuksesan bagi kota tersebut.

“Acara Halal Bihalal mempererat nilai kekeluargaan, selamat HUT kota Depok ke-25 semoga tambah maju dan sukses,”terang Adie Rakasiwi.

Adi Rakasiwi juga memaparkan rencana untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan aksi sosial seperti pengajian bulanan, Jum’at Berkah, arisan, serta santunan anak yatim piatu, dalam upaya mempererat ikatan kekeluargaan dan memajukan nama baik majelis.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Berjanji Mengkaji Lebih Lanjut Usulan Pokir dari Anggota Dewan Yang Diterima

Kehadiran istri-istri wartawan Majelis Taklim Balwan Depok turut memeriahkan acara tersebut dengan hangat menyambut dan melayani para tamu, serta menyajikan beragam hidangan yang memperkuat keakraban suasana.

Halal Bihalal ini menjadi lambang penting dari nilai-nilai komunitas, kebersamaan, dan kesetaraan yang dijunjung tinggi oleh Majelis Taklim Wartawan Depok dalam setiap aktivitas sosial dan keagamaan mereka. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait