website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 1:38:48 WIB

DPK PPNI Peudada Gelar Muskom, Nazaruddin Gantikan Jafni Sebagai Ketua

Bireuen | detikNews – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Peudada menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, yang berlangsung di Aula UPTD Puskesmas Peudada Kabupaten Bireuen , pada Senin (26/06/2023), dengan ” Dengan Semangat Muskom II DPK PPNI Peudada Kita Wujudkan Sebagai Organisasi Pemersatu yang Solid, Amanah, Transparan, dan Profesional Bagi Keluarga Besar Perawat dan Masyarakat ”

Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri Pengurus dan perwakilan perawat DPK, Kepala Tata Usaha Puskesmas Peudada, Ketua DPD PPNI Bireuen bersama para Wakil Ketua antara lain Ns.Nurhidayat, M.Kep., Ns. Herizal, S.Kep., Ns. Mahadzir, M.Kep.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua DPK PPNI Peudada periode lalu, Ns. Jafni, S.Kep., melaporkan kegiatan pelaksanaan Muskom dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD dan DPK, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK Peudada, sehingga acara Muskom dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Pengurus ICMI Bireuen, Sukses Laksanakan Rapat Kerja Periode 2022 - 2026

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M dalam arahannya berharap Muskom II berjalan dengan sukses dan terpilih ketua yang visioner mampu membawa perubahan untuk kemajuan PPNI DPK Peudada.

“Muskom selain sebagai amanah AD/ART dalam proses regenerasi kepemimpinan, juga kita berharap bisa menjadi langkah penting membangkitkan ghirah atau semangat rekan-rekan sejawat untuk kembali bangkit, dan merajut kekompakan demi menunjukkan eksistensi perawat dan PPNI, ” ujar Mirzal Tawi.

Selain itu, Mirzal Tawi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Peudada, Ns. Kafrawi, S Kep.,M.Kes yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Bireuen beserta segenap manajemen Puskesmas Peudada atas dukungan dan kolaborasinya dengan DPK PPNI Peudada.

Baca juga:  LPPM ITB Bakal Promosi Telaga Kabau di Kanca Nasional

Sementara itu, Kepala Tata Usaha mewakili Kepala Puskesmas Peudada, Armiana, SKM yang membuka secara resmi acara Muskom dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengapresiasi pelaksanaan acara Muskom yang sangat meriah.

“Saya sebagai kepala Puskesmas juga seorang perawat, merasa sangat bahagia dan bangga melihat kemeriahan Muskom dan kekompakan perawat DPK Peudada, dan saya yakin PPNI Komisariat Peudada kedepannya akan lebih baik dalam bersinergi dan mengembangkan profesi perawat. Salah satunya bentuk kekompakan adalah kita pakai baju batik PPNI setiap ada kegiatan, ” tutur Armiana penuh semangat

Dalam proses muskom, setelah melewati sidang pleno yang dipimpin oleh Miswar, A.Md. Kep.,Rachmawati, A.Md. Kep. dan Ida Mutia, A.Md. Kep., hanya muncul satu orang kandidat ketua, yaitu saudara Nazaruddin, AMd.Kep., dan Ns. Jafni, S.Kep., tidak maju lagi dan langsung ditetapkan sebagai Ketua secara aklamasi.

Baca juga:  Ketua RT 22 Bawa Linmas Jemput Warganya, Terkuak Ternyata Ini Penyebabnya

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M langsung melantik Nazaruddin, AMd.Kep., sebagai Ketua DPK PPNI Peudada periode 2022-2027 serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua terpilih DPK Peudada, Nazaruddin, AMd. Kep., mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kembali selama 5 tahun kedepan.

“Saya siap menjalankan amanah dan memajukan DPK PPNI Peudada, namun saya perlu dukungan dari teman-teman untuk selalu bersinergi, harmoni dan bekerjasama, ” pungkas Nazar.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait