website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:26:58 WIB

Dua Pengunjung Tenggelam di Dermaga Taman Impian Jaya Ancol, Polsek Pademangan Lakukan Penyidikan

Jakarta | detikNews Polsek Pademangan saat ini sedang menyelidiki insiden dua pengunjung yang tenggelam di dermaga Mall Beach City di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (11/5/2023).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polsek Pademangan Iptu I Gede Gustiyana mengatakan, penyidik ​​sudah memeriksa tim penyelamat atau life guard yang membantu para korban.

“Life guard yang kemarin menyelamatkan korban, (begitu juga) dari pihak Ancol sudah kami ambil keterangan,” ungkap Gustiyana, Jum’at (11/5/2023).

Baca juga:  Tower BTS di Semanan Jakbar Disegel Satpol PP, Persis Seperti yang Terjadi di Sunter

Dalam wawancara terpisah, Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengungkapkan, satu dari dua korban meninggal dunia akibat tenggelam.

Korbannya adalah seorang pria berusia 30 tahun dan seorang wanita berusia 29 tahun.

“Iya, orangnya sudah meninggal dunia,” kata Binsar kepada Kompas.com, Jumat.

Terkait kondisi korban perempuan, Binsar mengaku sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Baca juga:  Truck Muatan GAS LPG Terguling di Simpang Ulim Langsung Dievakuasi Pihak Berwajib

“Betul (korban laki-laki meninggal dunia)”, ucap Binsar, Jum’at.

Kabar dua pengunjung yang tenggelam di dekat dermaga Mall Beach City pada Kamis (11/5/2023) pertama kali diumumkan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho.

“Korban yang wanita belum bisa kami ambil keterangannya karena masih belum stabil. Untuk perkembangan mengenai kronologi, kami masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi”, tandas Binsar.

Baca juga:  Cuaca Besok di Jakarta, 13 Mei 2023: Cek Prakiraan BMKG yang Terbaru

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, korban terlihat berada di dermaga sebelum kejadian terjadi. Namun, masih belum jelas apa yang menyebabkan mereka jatuh ke laut.

“Tim keamanan mal kemudian melakukan penyelamatan kepada para korban. Korban wanita merupakan yang pertama berhasil diselamatkan. Korban pria berhasil diselamatkan kemudian dengan bantuan dari tim P3K dan lifeguard Ancol”, ungkap Eko.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait