website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:19:55 WIB

Duta Anak Kota Tangerang 2023, Pemenang Juara Diumumkan! Cari Tahu di Sini

Tangerang | detikNews – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang mengadakan acara istimewa yang dikenal sebagai Tangerang Child Fest. Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang dan diadakan di Plaza Puspem Kota Tangerang pada Jumat (28/7/23).

Salah satu momen puncak dari perayaan ini adalah pengumuman pemenang Juara Duta Anak Kota Tangerang 2023. Setelah melalui tahap seleksi dari 52 semi finalis, hanya 13 finalis yang berhasil melaju ke babak akhir. Dari mereka, terpilihlah tiga pemenang utama, yaitu Ashilah Danty Dhanara dari Kecamatan Tangerang, Ahmad Kenzon Alghathaf Dermawan dari Kecamatan Periuk, dan Hasna Aulia Hanifah dari Kecamatan Pinang.

Baca juga:  Anggota DPR-RI Muhammad Dhevy Pawindu Bijak,SH, Berharap Tidak Mudah Untuk Mengeluarkan Surat Izin Usaha Kepada Investor

Selain itu, acara ini juga menobatkan Nadyne Devojka dari Kecamatan Batuceper sebagai Duta Anak Kota Tangerang 2023 Terfavorit, dan Aisyah Maeko Odusty dari Cibodas sebagai Duta Anak Berbakat.

Kepala DP3AP2KB, Kota Tangerang, Jatmiko, menyampaikan harapannya agar para pemenang Duta Anak ini dapat terus menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak di Kota Tangerang. Mereka diharapkan dapat menjadi ikon 2P, yaitu Pelopor dan Pelapor, di Kota Tangerang.

Baca juga:  Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

“Kami berharap mereka menjadi generasi yang berani menjadi pelopor dalam hal-hal yang baik dan berani melapor jika ada hal-hal yang kurang baik. Selain itu, semoga mereka dapat menginspirasi generasi lainnya untuk berperan aktif dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak di Kota Tangerang. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap langkah kita dalam membangun generasi muda yang berakhlakul karimah serta berdaya saing,” ungkap Jatmiko.

Baca juga:  Gemuruh Kemerdekaan, Danau Kalpataru Jadi Saksi Lomba Mancing Dihadiri Ratusan Warga

Lebih lanjut, Jatmiko menjelaskan bahwa seleksi Duta Anak ini juga merupakan upaya untuk memastikan hak anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan, sesuai dengan peran mereka sebagai pelopor dan pelapor di Kota Tangerang. Acara ini juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengimplementasikan peran-peran tersebut.

“Semoga, seluruh Duta Anak di Kota Tangerang dapat terus menjadi mitra Pemerintah Kota Tangerang dalam mendengarkan suara anak-anak, sehingga Pemerintah Kota Tangerang dapat mewujudkan harapan anak-anak tercinta ini sesuai dengan keinginan mereka,” tambahnya. (Ed)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait