website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 14:20:44 WIB

Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg oleh BPBD Tangerang: Membongkar Pintu dan Menggunakan Forklift

Tangerang | detikNews – Seorang pria yang mengalami obesitas bernama Muhammad Fajri (27 tahun) dan tinggal di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, telah dievakuasi dengan bantuan forklift oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Evakuasi ini dilakukan setelah menerima laporan dari warga sekitar.

Kepala UPT BPBD Ciledug, Mulyadi, menjelaskan bahwa petugas menghadapi kesulitan dalam mengevakuasi Fajri karena berat badannya yang mencapai lebih dari 300 kilogram. Proses evakuasi ini memakan waktu sekitar dua jam.

Baca juga:  Berhasil Dievakuasi Usai 2 Kali Gagal, Bus yang Terperosok ke Jurang Sungai Awu di Tegal Kembali ke Tepi Jalan dengan Bantuan Alat Berat Crane

“Kami menghadapi kendala ketika sampai di lokasi karena jalanannya sempit dan bobot tubuhnya terlalu besar. Meskipun kami mencoba membongkar pintu untuk melakukannya, namun masih sulit untuk mengangkatnya,” ungkap Mulyadi kepada wartawan pada Kamis (8/6/2023).

Untuk mengevakuasi Fajri dengan aman, petugas akhirnya menggunakan forklift dan mobil pikap. Kemudian, Fajri dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga:  Evakuasi dan Pemulangan PMI Ilegal di Sudan oleh BP2MI ke Daerah Asal Mereka

“Dengan bantuan forklift, kami berhasil mengangkat Fajri dan membawanya ke mobil pikap untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Tangerang,” tambah Mulyadi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait