website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 13:28:18 WIB

Berhasil Dievakuasi Usai 2 Kali Gagal, Bus yang Terperosok ke Jurang Sungai Awu di Tegal Kembali ke Tepi Jalan dengan Bantuan Alat Berat Crane

Tegal | detikNews – Dalam sebuah kejadian yang cukup memprihatinkan, sebuah bus milik Duta Wisata terperosok ke dalam jurang sungai Awu di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Namun, ada kabar baik bahwa bus tersebut berhasil dievakuasi dari dasar jurang sungai dengan menggunakan alat berat crane atau penderek yang tiba di lokasi pada Senin (8/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga:  Mobil Menabrak Pembatas Beton di Tol BSD Tangsel, Sopir Dievakuasi ke RS untuk Mendapat Perawatan

Proses evakuasi bangkai bus memakan waktu sekitar dua jam sebelum akhirnya berhasil diangkat dan diletakkan di tepi jalan sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu, bangkai bus ditarik menggunakan derek untuk dibawa keluar dari lokasi wisata.

Menurut Suworo, pemilik crane yang digunakan dalam proses evakuasi, crane miliknya berkapasitas di atas 25 ton sementara bobot bus yang dievakuasi hanya sekitar 12 ton. Namun, proses evakuasi sempat mengalami kegagalan dua kali karena tali baja yang digunakan sempat lepas akibat posisi bus yang terjepit batu besar. Namun, setelah usaha yang gigih selama sekitar dua jam, akhirnya bus berhasil dievakuasi.

Baca juga:  Tragedi Kecelakaan Kerja: Teknisi Lift Tewas Terjepit di Kompleks Kantor Pemprov Jateng

Kejadian ini merupakan pengingat bagi kita semua akan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Meski telah berhasil dievakuasi, namun kerugian yang ditimbulkan tetap sangat besar. Kiranya kita semua dapat lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait