website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 5:04:34 WIB

FKPPA Angkat Suara Terkait Video Pembunuhan Imam Masykur yang Dituduh Hoaks oleh Kodam Jaya

Banda Aceh | detikNews – Ahmad Yani, yang menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh, telah memberikan tanggapannya terhadap video pembunuhan Imam Masykur yang dinyatakan sebagai hoaks oleh Kodam Jaya. Video ini menampilkan seorang warga yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh anggota TNI, Sabtu (2/9/2023).

Polem Muda, sebutan akrab untuk Ahmad Yani, merasa sangat menyesal atas pernyataan Kodam Jaya yang menyebut video tersebut sebagai hoaks dalam sebuah konferensi pers. Menurutnya, video yang dikirim oleh pelaku kepada keluarga Imam Masykur adalah benar-benar berisi permintaan uang tebusan sebesar Rp.50 juta.

Baca juga:  Pengadilan Tinggi Aceh Melantik H. Firmansyah Sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor untuk Jabatan Kedua

Selain itu, dalam video tersebut terlihat dengan jelas kondisi korban yang mengalami luka di punggungnya, yang diduga akibat dari pukulan yang diberikan oleh pihak anggota TNI.

Polem Muda dengan tegas menegaskan bahwa salah satu video yang diunggah kembali oleh Wakil Ketua Komisi III DPR di media sosialnya, yang menampilkan korban dengan luka berdarah di bagian belakang sambil merintih kesakitan sambil meminta bantuan uang tebusan sebesar Rp.50 juta, adalah bukan hoaks. Hal ini dia tekankan dalam wawancara dengan wartawan.

Baca juga:  Berbekal Seragam PPSU, Seorang Pria di Tamansari Jakarta Barat Mencuri Motor Saat Transaksi COD

Di akhir wawancara, Polem Muda menyatakan bahwa jika kasus ini tidak ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku, mereka akan mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bersama-sama menindaklanjuti kasus ini hingga mendapatkan keadilan yang seharusnya berlaku di Indonesia. (Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait