website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 9:13:37 WIB

Fokus Peningkatan Sinergitas dan Pembinaan Atlet Pelajar, BAPOPSI Kota Tangerang Resmi Dilantik

Bandung | detikNews – Pelantikan Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Tangerang untuk masa bakti 2023-2026 telah berlangsung dengan sukses di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang pada Rabu (26/7/23). Sebanyak 60 anggota BAPOPSI resmi dilantik oleh BAPOPSI Provinsi Banten yang dihadiri oleh Ukeu M Lutfan, Ketua BAPOPSI Provinsi Banten, serta Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin beserta jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Eny Nuraney, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dispora Kota Tangerang, resmi dilantik sebagai Ketua Umum BAPOPSI Kota Tangerang. Sementara itu, Jejen Jaenudin, yang menjabat sebagai Kabid Olahraga Dispora, menjadi Ketua Harian, dan Eni Nurhaeni, Kabid SMP Dindik, menjadi Wakil Ketua I. Selanjutnya, Helmiati, Kabid SD Dindik, menjadi Wakil Ketua II, serta puluhan anggota lainnya dari berbagai latar belakang, baik dari lingkup Pendidikan maupun masyarakat yang peduli dengan dunia olahraga.

Baca juga:  Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Kecamatan Cibodas Lakukan Skrining TB dan Kanker Payudara

Usai pelantikan, Ukeu M Lutfan, Ketua BAPOPSI Provinsi Banten, memberikan selamat kepada BAPOPSI Kota Tangerang dan mengimbau untuk terus memperkuat sinergitas dan kekompakkan antar BAPOPSI di Provinsi Banten. Dia juga mengakui prestasi luar biasa yang telah diraih oleh para pelajar di Kota Tangerang berkat eksistensi BAPOPSI yang kuat.

Ketua Umum BAPOPSI Kota Tangerang, Eny Nuraeny, mengungkapkan bahwa setelah pelantikan, BAPOPSI Kota Tangerang akan segera mengadakan Rapat Kerja dan mempersiapkan diri sebagai Panitia Rakornas pada acara Hari Olahraga Nasional. Dalam jangka pendek, program utama yang akan dikuatkan adalah penyelenggaraan dan pembinaan pengembangan atlet pelajar untuk seleksi POPDA 2024. Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah tingkat Provinsi Banten, dan target mereka adalah meraih Juara Umum.

Baca juga:  3 Pemain UEA yang Timnas Indonesia Perlu Waspadai Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Eny menegaskan komitmen BAPOPSI Kota Tangerang dalam memperkuat proses pembinaan atlet yang sudah ada dan mencari bibit-bibit baru yang berprestasi. Mereka juga berencana untuk mendorong partisipasi atlet Kota Tangerang dalam berbagai ajang olahraga di tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional. (ed)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait