website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 13:57:19 WIB

Gandul Islamic Festival: Diisi dengan Beragam Aktivitas dan Penampilan Rhoma Irama

Depok | detikNews – Lurah Gandul, Ilham, mengajak seluruh warga untuk meramaikan acara Gandul Islamic Festival yang akan berlangsung selama dua hari, 17-18 Maret di Masjid Jami An-Nur, Komplek BPK V, Kecamatan Cinere. Dalam acara ini, banyak kegiatan dan hiburan yang ditawarkan bagi masyarakat.

Ilham menyatakan bahwa ia telah menginstruksikan kepada seluruh Ketua lingkungan untuk mensosialisasikan event ini kepada masyarakat agar mereka bisa hadir dan meramaikan.

Baca juga:  Fasilitasi Pendaftaran Wirausaha Baru di Sukmajaya Melalui Program WUB On The Spot

Kegiatan ini diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gandul bekerja sama dengan Kelurahan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Gandul, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Acara ini diselenggarakan untuk menyambut Ramadan 1444 Hijriyah.

“Seluruh warga Gandul harus berpartisipasi dalam acara ini karena ini merupakan kali pertama diadakan,” ujar Ilham, Jumat (17/03/2023)

Baca juga:  Gerakkan Sektor Budidaya Ikan Nila Dalam Kolam Bioflok, Katar Kelurahan Bojongsari Inisiasi Pengembangan Usaha Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gandul Islamic Festival, Ambia Dahlan, menjelaskan bahwa acara ini akan diisi dengan berbagai lomba dan penampilan seperti lomba mewarnai dan lomba kaligrafi. Selain itu, akan ada donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim, serta bazar UMKM. Tak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan musik religi, parade marawis hadroh dan qosidah, serta pawai tarhib.

Baca juga:  Rhoma Irama Diduga Kena Tegur oleh Personel Deep Purple pada Konser, Video Viral di Media Sosial

“Kami juga akan mengundang tokoh nasional, Rhoma Irama, dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” tutup Ambia.

Dengan banyaknya kegiatan dan hiburan yang ditawarkan, diharapkan acara Gandul Islamic Festival dapat menjadi ajang yang menghibur dan mempererat tali silaturahmi antarwarga di Kecamatan Cinere. (nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait