website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 9:14:31 WIB

Fasilitasi Pendaftaran Wirausaha Baru di Sukmajaya Melalui Program WUB On The Spot

Depok | detikNews – Hari ini, program Wirausaha Baru (WUB) On The Spot digelar di Kantor Kecamatan Sukmajaya untuk memfasilitasi calon peserta yang ingin mendaftar. Layanan ini diberikan untuk memberikan kemudahan bagi calon peserta yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online, Kamis (11/05/2023)

Muamar Khadafi, Koordinator WUB Kecamatan Sukmajaya mengatakan bahwa antusiasme warga Sukmajaya sangat tinggi, terutama dari kalangan perempuan yang kesulitan mendaftar secara online karena ketiadaan teknologi.

Baca juga:  Jelang Pilkada 2024, Intensitas Diskusi Publik Dinilai Perlu Dilakukan

“Dalam pendaftaran on the spot ini, petugas akan membantu menginput data calon peserta hingga berhasil didaftarkan,” ujar Muamar.

Sinergi antara Kecamatan, dan Ketua UMKM di kecamatan juga sangat baik, sehingga antusiasme warga Sukmajaya untuk mengikuti program WUB sangat tinggi. Pemangku kepentingan di Kecamatan turut membantu sosialisasi kepada masyarakat, banyak dari mereka yang sudah membuka usaha dan tertarik untuk mengikuti program ini.

Baca juga:  Pembangunan Jalan Tol Tidak Semuanya Dilakukan oleh Swasta, Tegaskan Basuki Hadimuljono dalam Menjawab Klaim Jusuf Kalla

“Kami bersama stakeholder di kecamatan dan kelurahan membantu menyebarkan informasi ke masyarakat, dan banyak diantaranya sudah menjalankan usaha serta tertarik untuk mengikuti program ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Haryati Suparsih, Kepala Seksi Masyarakat dan Pelayanan Kecamatan Sukmajaya juga menyambut baik adanya layanan pendaftaran on the spot ini. Menurutnya, pelayanan ini sangat membantu warga untuk mendaftar menjadi peserta WUB, mengingat banyak dari mereka yang memiliki usaha dan membutuhkan dukungan.

Baca juga:  FMIPA UI Gelar Penanaman Bakau sebagai Penahan Abrasi dan Pengembangan Wisata di Pantai Lagundi Carita Banten

Diharapkan dengan adanya program WUB, banyak warga yang dapat difasilitasi dan menjadi pengusaha mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. Semoga semua tahapan program WUB berjalan dengan lancar dan berhasil mencetak lebih banyak wirausaha baru di Sukmajaya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait