website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 4:28:36 WIB

Gelar Giat Taraweh Keliling di Masjid Jami Attaqwa Kampung Lio, Kadiskominfo Depok Sosialisasikan Layanan Pengaduan Online 112 dan SIGAP bagi Kebutuhan Warga

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Attaqwa RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, dan usai kegiatan tersebut dimanfaatkan sebagai momentum untuk mensosialisasikan program serta progres pembangunan Kota Depok. Salah satu program yang disosialisasikan adalah layanan pengaduan online oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

“Iya, ini merupakan program Pemkot Depok. Untuk kegiatan Tarling ke-10, kami diminta mensosialisasikan beberapa program. Di antaranya fokus Diskominfo dalam pelayanan pengaduan masyarakat”, ujar Kadiskominfo Kota Depok, 10/4/2023.

Baca juga:  Kejadian Langka: Satu Truk Terseret Banjir Bandang di Sungai Cibeet Bogor

Kepala Diskominfo, Manto menjelaskan, bahwa layanan pengaduan online yang disediakan oleh Pemkot Depok adalah layanan 112 yang dapat diakses kapanpun, baik dengan kartu provider maupun tidak dan gratis. Layanan ini memberikan kemudahan untuk berbagai macam pengaduan dan terintegrasi antar satu Dinas ke Dinas lainnya.

Kadiskominfo Depok juga menjelaskan, bahwa pengaduan seperti kebakaran, pohon tumbang, temuan ular, jalan berlubang, banjir, dan longsor bisa dilaporkan melalui layanan 112. Nantinya, pengaduan tersebut akan diteruskan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti segera. Selain itu, ada juga aplikasi Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi (SIGAP) yang bisa digunakan warga dalam hal pengaduan. Untuk jenis laporannya serupa dengan 112.

Baca juga:  Buntut Tuduhan Kontroversial, Ahli Waris Siap Duduki Lahan PSN UIII Depok

“Jadi sudah banyak media yang bisa digunakan. Dengan harapan, terjalin satu hubungan antar warga dan pemerintah untuk pembangunan Kota Depok yang lebih maju lagi”,  ungkapnya.

“Mudah-mudahan pesan dari sosialisasi ini sampai ke masyarakat dan dapat digunakan secara bijak”, pungkasnya.

Manto berharap, bahwa dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memanfaatkan layanan pengaduan online yang disediakan oleh Pemkot Depok. Dengan harapan, terjalin satu hubungan yang baik antara warga dan pemerintah untuk pembangunan Kota Depok yang lebih maju lagi. Dia juga mengingatkan agar penggunaan layanan ini dapat digunakan dengan bijak.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait